Sukses


BRI Liga 1: Alta Ballah Persembahkan Gol Perdana untuk Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kemenangan Persebaya Surabaya atas Borneo FC melahirkan beberapa catatan baru. Seperti diketahui, Bajul Ijo mengamankan tiga angka usai unggul dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023).

Tiga gol Persebaya Surabaya disumbang oleh Sho Yamamoto (80’), Alta Ballah (82’), dan Ahmad Nufiandani (90+4’). Sedangkan gol balasan Borneo FC tercipta oleh aksi Matheus Pato (57’) dan Agung Prasetyo (85’).

Gol kedua Persebaya itu memunculkan fakta baru. Itu merupakan hasil kerja sama Michael Rumere yang mengirim bola untuk Alta Ballah hingga menjadi gol. Menariknya, itu merupakan assist pertama bagi Michael Rumere, dan gol perdana Alta Ballah di BRI Liga 1.

Laga ini berlangsung dramatis karena Persebaya sempat tertinggal dulu. Bahkan kedudukan seri 2-2 masih menghiasi papan skor sampai injury time. Beruntung, Persebaya Surabaya mengamankan tiga angka dengan gol menit akhir.

2 dari 6 halaman

Bersyukur

Alta Ballah mensyukuri keberhasilan timnya meneruskan catatan kemenangan di BRI Liga 1. Apalagi, bek kiri berusia 22 tahun itu ikut menyumbang gol untuk Persebaya.

“Alhamdulillah kami bisa meraih hasil tiga poin walaupun tadi sempat tertinggal. Pelatih sering bilang di latihan, kalau posisi tertinggal kami tetap fight karena waktu sekecil apapun pasti bisa kalau kami kerja keras. Alhamdulillah Persebaya meraih tiga poin,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Kehadiran Bonek

Fakta menarik lainnya adalah gol perdana Alta Ballah dicetak saat Persebaya menggelar pertandingan dengan dihadiri suporter Bonek. Kehadiran mereka seolah menambah semangat para pemain Bajul Ijo untuk mendulang kemenangan.

Seperti diketahui, Persebaya sempat menerima hukuman menggelar lima laga kandang tanpa penonton. Itu merupakan imbas kerusuhan yang terjadi setelah mereka kalah 1-2 dari RANS Nusantara di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada 15 September 2022.

Saat itu penonton masuk ke lapangan dan merusak beberapa fasilitas stadion hingga mengakibatkan banyak kerugian. Duel ini pun jadi pertama kali Persebaya menggelar laga kandang dengan kehadiran penonton di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 6 halaman

Terus Fokus

Alta mempersembahkan gol untuk Bonek yang memberikan dukungan kepada timnya hingga mampu meraih kemenangan.

“Gol perdana pasti buat keluarga, suporter yang sudah mendukung Persebaya sampai menit akhir. Paling penting buat saya tim tiga poin, terus juga fokus buat laga selanjutnya,” imbuh pemain berdarah Liberia itu.

Persebaya kini telah membukukan catatan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka bahkan menorehkan lima kemenangan beruntun. Hebatnya, tim Bajul Ijo juga selalu menang dalam empat laga putaran kedua BRI Liga 1.

5 dari 6 halaman

Tren Positif

Selain itu, kemenangan ini juga terasa spesial buat Persebaya yang berhasil memutus rekor buruk. Mereka tercatat selalu mendapat kekalahan dalam tiga laga sebelumnya kontra Borneo FC di BRI Liga 1.

Kemenangan ini membuat Persebaya tetap menghuni peringkat ketujuh. Namun, kini mereka mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni hasil dari 10 menang, empat seri, dan tujuh kalah.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai tandang ke markas PSIS Semarang dalam pekan ke-23 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (8/2/2023).

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer