Sukses


BRI Liga 1: Mulai Bisa Beradaptasi, Wellington Pede Bawa Dampak Positif untuk Bali United

Bola.com, Denpasar - Hampir satu bulan Wellington Carvalho resmi menjadi milik Bali United. Bagi Wellington, Bali United adalah klub pertamanya di luar Brasil. Butuh adaptasi lebih agar dia bisa padu dengan semua pemain Tim Serdadu Tridatu.

Menghadapi Persija Jakarta (15/1/2023), Wellington tidak dimainkan karena masalah administrasi yang belum usai. Baru menghadapi PSM Makassar (20/1/2023) dan RANS Nusantara FC (25/1/2023), Wellington akhirnya dimainkan sejak menit pertama.

Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut tampil kurang meyakinkan. Dalam dua pertandingan tersebut, enam gol bersarang ke gawang Bali United. Hasilnya, dia menjadi satu di antara pemain yang dikritik suporter di media sosial.

Menghadapi Barito Putera pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2/2023) sore WIB, Wellington bakal kembali menjadi starter.

Kemungkinan besar pemilik nomor punggung 34 di Bali United tersebut akan berduet dengan Haudi Abdillah di pos bek tengah. Wellington sadar banyak kritikan yang menghinggapinya, dan mengaku proses adaptasi masih berjalan hingga saat ini.

"Dalam satu minggu ini, kami sudah bekerja di semua aspek. Mulai dari fisik, teknik, dan taktik. Saya pikir tim ini (Bali United) akan siap besok (menghadapi Barito Putera),” ucap Wellington Carvalho.

 

2 dari 5 halaman

Belajar Bahasa Indonesia

Dua pertandingan terakhir menurut Wellington sudah cukup untuk proses adaptasi. Bahkan, dia memulai untuk belajar Bahasa Indonesia.

Maklum dia hanya bisa berbahasa Portugis dan tidak fasih juga dalam Bahasa Inggris. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, masih menjadi penerjemahnya saat sesi konferensi pers jelang pertandingan pada Sabtu (4/2/2023) siang WIB.

"Saya sekarang sudah lebih siap dari sebelumnya. Saya sudah mulai kenal dengan teman bermain di sebelah saya," ujar Wellington Carvalho.

"Saya juga mau belajar Bahasa Indonesia agar lebih bagus komunikasi dengan pemain lain. Target saya adalah menang pada pertandingan nanti," ucapnya.

 

3 dari 5 halaman

Pede Juara

Bahkan, tak segan-segan Wellington yakin jika Bali United masih berpeluang besar untuk mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Padahal, Persib Bandung dan Persija Jakarta disebut-sebut menjadi kandidat kuat meraih gelar juara musim ini.

"Saya datang kesini, ke klub besar seperti Bali United. Saya ingin membantu untuk meraih kemenangan. Sekarang, kesempatan ada untuk tim ini menjadi juara," tutup mantan bek tengah klub asal Brasil, Fluminense tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Laga Pekan Ke-22 BRI Liga 1:

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC Vs PSM Makassar
  • Persik Kediri Vs PSIS SemarangMinggu, 5 Februari 2023
  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer