Sukses


BRI Liga 1: Yevhen Bokhashvili, Ujung Tombak PSS yang Bisa Bikin Pertahanan Persib Porak-poranda

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menghadapi laga berat pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023. Super Elang Jawa itu ditantang tim papan atas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat Minggu (5/2/2023) pukul 16:00 WIB.

Duel Persib Bandung kontra PSS dipastikan bakal berjalan ketat dan menarik. Pada laga ini kedua tim punya misi berbeda. PSS butuh kemenangan demi mendongkrak posisinya yang saat ini berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 25 angka.

Sementara Maung Bandung yang mengemas 42 poin, juga butuh tambahan tiga angka untuk menggeser posisi pemuncak klasemen Persija Jakarta.

Misi mencuri tiga poin dari Bandung bukanlah perkara mudah. Sebab, performa tim kesayangan Bobotoh itu begitu impresif di putaran kedua Liga 1. Tetapi bukan berarti pasukan Seto Nurdiyantoro tak memiliki peluang untuk mengalahkan tuan rumah.

 

2 dari 4 halaman

Yevhen Ujung Tombak PSS

Ada dua faktor yang bisa membuat PSS Sleman mempermalukan tuan rumah. Yang pertama, mereka baru saja mencatatkan hattrick kemenangan. Dari tiga laga, Super Elang Jawa cuma kebobolan sekali dan mencetak enam gol.

Kemudian, PSS kini memiliki sosok penyerang haus gol Yevhen Bokhashvili. Striker asal Ukraina itu tengah on fire.

Pemain berusia 30 tahun itu selalu mencetak gol dalam tiga laga beruntun. Kini total empat gol dibukukan eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

Teranyar, Yevhen Bokhashvili membantu timnya meraih poin penuh kala bertandang ke markas Barito Putera. Pada laga itu, dia mengukir brace alias dua gol di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan Selasa (31/1/2023).

Kans untuk menambah pundi-pundi gol terbuka lebar kala berjumpa Maung Bandung nanti. Penampilan apik Yevhen ini bisa jadi tanda bahaya untuk tim-tim lain. Termasuk Persib Bandung.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Solusi

Lini depan PSS Sleman mengalami kebuntuan pada putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Keran gol Elang Jawa macet seiring jebloknya performa penyerang mereka, Mychelle Chagas.

Untungnya, permasalahan tersebut selesai setelah mereka mendatangkan Yevhen Bokhahvili pada bursa transfer paruh musim Liga 1.

Kehadiran Yevhen terbukti membawa dampak positif. Dia bisa menjadi pembeda di setiap laga yang dilakoni Super Elang Jawa. Tiga kemenangan terakhir yang diraih PSS tidak lepas dari peran sang bomber bernama lengkap Yevhen Oleksandrovych Bokhashvili itu.

Tahun ini merupakan periode keduanya bersama Elang Jawa. Pada musim 2019 Yevhen sempat membela PSS selama semusim. Kala itu dia tampil cukup mengesankan dan berhasil mencetak 16 gol dari 33 pertandingan di Liga 1 2019/2020.

Pemain yang biasa disapa Baha itu menjadi idola masyarakat Sleman karena berhasil membawa PSS finis di peringkat 8 klasemen akhir. Istimewanya lagi, kala itu PSS berstatus sebagai tim promosi Liga 1.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer