Sukses


BRI Liga 1: Carlos Fortes Jadi Tumbal Kemenangan PSIS atas Persik, Cedera Hamstring Kambuh Lagi?

Bola.com, Kediri - Keberhasilan PSIS Semarang meraih kemenangan 2-1 atas Persik Kediri pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (4/2/2023), harus ditebus mahal.

Tiga pemain PSIS, yaitu Carlos Fortes, Wahyu Prasetyo, dan kiper Adi Satryo terpaksa ditarik keluar di tengah permainan yang sedang berjalan. Ditengarai ketiganya mengalami cedera.

Menurut pelatih karetaker PSIS Semarang, M. Ridwan, striker asal Portugal itu dan Wahyu Prasetyo dibekap cedera hamstring, sedangkan Adi Satryo bermasalah dengan kakinya.

"Hasil observasi awal Carlos Fortes dan Wahyu hamstring, Adi Satryo kena kakinya. Makanya saya tarik mereka keluar," kata M. Ridwan.

 

2 dari 5 halaman

Cedera Lama Kembali Kambuh

Yang jadi perhatian adalah Carlos Fortes. Jika Fortes benar-benar terkena hamstring, bisa jadi cedera lamanya kembali kambuh. Mantan bomber Arema FC itu sempat absen cukup lama pada awal musim ini akibat masalah hamstring.

Bahkan, Carlos Fortes harus menjalani perawatan dan pemulihan cedera di negaranya, Portugal. Saking sayangnya dengan Fortes, manajemen Mahesa Jenar sabar menunggu kesembuhan sang pemain selama enam bulan agar tetap menjadi pemain PSIS Semarang.

Pascacedera, pemain dengan gaya rambut gimbal tersebut telah bermain sebanyak 10 pertandingan dengan hanya mencetak satu gol dan dua assist.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Tak Cedera Hamstring

Fortes mengawali aksinya musim ini ketika PSIS mengalahkan Madura United dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga 1 dengan sistem bubble pada 5 Desember 2022.

Adapun satu-satunya gol yang dicetak Carlos Fortes terjadi ketika PSIS menundukkan RANS Nusantara FC dengan skor 1-0 pada putaran pertama.

Jika cedera hamstring Carlos Fortes kambuh lagi, bisa menjadi kerugian bagi PSIS. Namun M. Ridwan tak mau berandai-andai dengan kondisi anak asuhnya itu.

"Ini masih observasi awal. Kepastian kondisi Fortes kita observasi lebih teliti saat di Semarang nanti. Saya berharap hamstringnya tak kambuh lagi," ucap Ridwan.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Simak Posisi PSIS di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer