Sukses


Terpuruk di Papan Bawah BRI Liga 1, Bhayangkara FC Pisah Jalan dengan Widodo Cahyono Putro

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC resmi memberhentikan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih per Sabtu (4/2/2023). Keputusan itu diambil setelah klub berjulukan The Guardian itu meraih hasil minor di BRI Liga 1.

"Bhayangkara FC dan Coach Widodo Cahyono Putro resmi mengakhiri kerja sama. Terima kasih atas pikiran dan tenaga yang sudah diberikan untuk The Guardian. Semoga sukses selalu menyertai," bunyi pernyataan resmi klub.

Keputusan berpisah yang dilakukan Bhayangkara FC cukup mengejutkan. Pada laga terakhir, Widodo Cahyono Putro berhasil membawa Bhayangkara menang 3-1 atas Persis Solo (2/2/2023).

Namun, manajemen Bhayangkara FC sepertinya melihat perjalanan musim secara keseluruhan. Sejauh ini, Bhayangkara FC masih inkonsisten dan berada di posisi ke-15 atau terpaut satu tingkat di atas zona merah dengan nilai 23 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Korban ke-11

Widodo Cahyono Putro menjadi pelatih ke-11 musim ini yang kehilangan jabatannya di BRI Liga 1. Pelatih berusia 52 tahun itu kehilangan jabatan setelah 22 pertandingan memimpin Bhayangkara FC di BRI Liga 1 dan tiga laga di Piala Presiden.

Secara keseluruhan, Bhayangkara FC asuhan Widodo Cahyono Putro lebih banyak kalahnya. Dalam 25 laga di berbagai ajang, The Guardian menelan 12 kekalahan.

Widodo hanya mampu mempersembahkan tujuh kemenangan dan enam kali imbang. Selain itu, Bhayangkara FC kebobolan 42 kali dan memasukkan 35 gol dari 25 laga yang dimainkan.

3 dari 5 halaman

Unggahan Bhayangkara FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bhayangkara FC (@bhayangkarafc)

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer