Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Akui Persija Sudah Berbulan-bulan Pantau Witan Sulaeman

Bola.com, Sawangan - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan cerita menarik pada perekrutan Witan Sulaeman. Persija diklaim sudah lama memantau pergerakan pemain Timnas Indonesia.

Thomas Doll bercerita, ketertarikan Persija Jakarta terhadap Witan Sulaeman sudah berlangsung selama berbulan-bulan. Awalnya, Thomas Doll melakukan pertemuan dengan agen Witan, Dusan Bogdanovic.

Namun, pertemuan itu tak membuahkan hasil karena Witan masih terikat kontrak dengan AS Trencin. Thomas Doll mengakui, kala itu memang bukan waktu yang tepat untuk merekrut Witan Sulaeman.

"Menurut saya, ini proses yang panjang karena jika dipikir lagi saya masih ingat kapan pertama kali bertemu dengan agen Witan, Dusan," kata Thomas Doll. 

"Kami duduk bersama dengan mereka, akan tetapi mungkin saat itu waktu belum tepat sebab dia masih punya kontrak dan bermain di Eropa," lanjutnya. 

2 dari 5 halaman

Waktu yang Tepat

Setelah berbulan-bulan menunggu, Thomas Doll beranggapan pada bursa transfer tengah musim 2022/2023 merupakan waktu yang tepat.

Melalui proses negosiasi alot, Witan Sulaeman akhirnya didapatkan Persija Jakarta pada pengujung Januari 2023.

"Sejak beberapa bulan yang lalu kami sudah membahas tentang pemain ini di tim. Sepertinya sekarang saat yang tepat untuk membawa dia kembali ke Indonesia," ujar Thomas Doll.

"Saya tahu dia sangat senang. Sebelumnya, saya pun sempat berbicara tentangnya bersama Syahrian Abimanyu karena mereka rekan setim di Timnas Indonesia," tegas pelatih asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Banyak yang Senang

Pelatih Thomas Doll juga menyebut, kembalinya Witan Sulaeman ke Indonesia membuat suporter Persija Jakarta ikut senang. Selain itu, Witan dianggap sebagai langkah membangun Persija menjadi lebih baik.

"Jika ada pemain yang kembali dari Eropa seperti Witan, tentu para pendukung kami banyak yang senang. Banyak yang ingin dia kembali bermain di Indonesia," ujar Thomas Doll.

"Saya pikir akan bagus buat dia karena kami di Persija sedang membangun visi yang baik. Kami bersama Presiden klub punya rencana yang jelas tentang tujuan tim dan misi apa yang akan dilakukan tahun depan," tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-22

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman
  • Bali United Vs Barito Putera
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer