Sukses


BRI Liga 1: Taisei Marukawa Cetak Gol Spesial untuk PSIS, Pertama via Kepala dan Jadi Penentu Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa, merasa sangat senang karena bisa mencetak gol pertamanya via tandukan pada laga pekan ke-22 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persik Kediri.

Gol yang disumbangkan oleh Taisei Marukawa ini juga semakin spesial karena PSIS Semarang sukses mencuri tiga poin dari Persik setelah menang 2-1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (4/2/2022).

Awalnya, kedua tim sempat bermain imbang 1-1 setelah gol Septian David Maulana (9’) sukses disamakan tim tuan rumah lewat aksi Krisna Bayu Otto (45+2’).

Namun, pada menit ke-88, Mahesa Jenar menciptakan kejutan setelah umpan silang yang dikirimkan oleh Fredyan Wahyu berhasil disambut dengan tandukan oleh Taisei Marukawa.

Kiper Persik Kediri, Dikri Yusron, yang sempat salah menebak arah bola pun tak bisa menghalau sundulan pemain asal Jepang itu.

 

2 dari 5 halaman

Gol Spesial Penentu Tiga Poin

Bagi Taisei Marukawa, gol ini memang terasa amat spesial. Sebab, dia akhirnya kembali menyumbangkan gol untuk Mahesa Jenar di BRI Liga 1 musim ini.

Apalagi, gol kelimanya untuk PSIS Semarang itu juga membuat timnya berhasil membawa pulang tiga poin setelah sebelumnya sempat digulung Persib Bandung dengan skor 1-3.

“Hari ini saya sangat gembira karena kami bisa menang. Sebab, ini adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Taisei Marukawa seusai pertandingan, Sabtu (4/2/2023).

“Persik Kediri juga bermain sangat bagus. Jadi, ini merupakan laga yang berat. Namun, kami akhirnya bisa meraih kemenangan,” lanjutnya.

Pada laga melawan Persib, Taisei sebetulnya sempat menyumbang satu gol meskipun baru bisa bermain pada babak kedua karena masalah kebugaran.

 

3 dari 5 halaman

Gol Pertama via Kepala

Bagi pemain berusia 26 tahun ini, ada satu catatan baru yang berhasil dilakukannya melalui gol kemenangan tersebut.

Sebab, ini adalah gol pertamanya yang tercipta melalui tandukan kepala. Berbagai pencapaian yang diraih pada laga ini memang semakin melengkapi kebahagiaan pemain asal Hiroshima tersebut.

“Jadi, saya sangat merasa gembira. Soal gol yang saya cetak, ini adalah gol pertama yang saya ciptakan lewat kepala (heading). Jadi , saya sangat bahagia,” ujar Marukawa.

 

4 dari 5 halaman

Belum Semaksimal Musim Lalu

Sejauh ini, Taisei Marukawa sudah membukukan lima gol dan dua assist dari total 21 penampilannya bersama PSIS Semarang di kompetisi BRI Liga 1.

Sebetulnya, catatan ini masih sangat jauh dari harapan apabila dibandingkan dengan kontribusi Marukawa untuk Persebaya Surabaya musim lalu.

Pasalnya, dari total 32 penampilan, Marukawa berhasil mencatatkan 17 gol dan 10 assist pada musim debutnya di BRI Liga 1 bersama skuad Bajul Ijo.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer