Sukses


BRI Liga 1: Waktunya Habis di Perjalanan, Persis Solo Minim Persiapan saat Hadapi Madura United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menyampaikan keluhannya menjelang duel melawan Madura United pada laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023).

Leonardo Medina mengakui, Persis Solo tak memiliki banyak waktu untuk persiapan menghadapi Madura United karena jadwal pertandingan BRI Liga 1 yang padat.

Salah satu penyebabnya ialah lantaran Laskar Sambernyawa harus terusir dari markasnya, Stadion Manahan, yang tengah direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, Persis harus terusir ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai markasnya. Ini membuat mereka harus menjalani perjalanan jauh meski bermain kandang.

“Kami telah mempersiapkan tim, terutama dalam aspek pemulihan, karena kami menghadapi banyak sekali pertandingan,” kata Leo dalam sesi konferensi pers, Minggu (5/2/2023).

“Saya sudah sering kali mengulangi pernyataan ini karena kami harus bepergian untuk menghadapi setiap pertandingan. Kami pergi ke Jogja karena kami tidak bisa bermain di kandang kami,” lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Minim Persiapan karena Waktu Habis di Perjalanan

Juru racik asal Uruguay ini menjelaskan, perjalanan yang harus ditempuh dalam menghadapi setiap laga putaran kedua BRI Liga 1 ini memang akhirnya berdampak pada waktu persiapan.

Pasalnya, mereka memiliki waktu yang sangat minim karena waktunya harus dihabiskan untuk menjalani perjalanan, baik ketika laga kandang maupun tandang.

“Setelah itu kami bepergian untuk bermain tandang. Ini berarti bahwa kami hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim,” katanya.

“Kami bekerja keras untuk memulihkan kondisi pemain dan memberikan latihan khusus bagi pemain yang tidak bermain pada laga sebelumnya,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Tekad Lanjutkan Perjuangan

Terlepas dari berbagai situasi pelik yang dihadapi, Laskar Sambernyawa dipastikan akan terus berjuang untuk menghadapi setiap tantangan yang dilewati.

Sebagai tim promosi, Leonardo Medina siap membawa anak asuhnya untuk melaju jauh hingga mendapatkan posisi terbaiknya di akhir musim nanti.

“Untuk laga ini, kami memang hanya punya waktu persiapan yang sedikit, tetapi kami sudah mengetahui cara untuk menghadapi Madura United,” ujarnya.

“Hal yang terpenting saat ini ialah terus maju dan berjuang untuk menghadapi seluruh pertandingan di musim ini dan memaksimalkan setiap peluang yang kami ciptakan,” tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Rekor Tanpa Kemenangan

Madura United dan Persis Solo sebetulnya punya nasib yang nyaris sama Pasalnya, mereka sudah melewatkan beberapa laga terakhirnya tanpa meraih kemenangan.Laskar Sappe Kerab tentu cukup nelangsa. Mereka meraih tiga kekalahan dan satu hasil imbang pada empat laga terakhirnya. 

Sedangkan Laskar Sambernyawa meraih satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan pada empat pertandingan terbaru.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer