Sukses


BRI Liga 1: Sentuhan Tangan Dingin Isnan Ali Berbuah Manis Bagi Barito Putera

Bola.com, Sleman - Pelatih-pelatih muda lokal mulai bermunculan di BRI Liga 1 2022/2023. Uniknya, mereka unjuk kemampuan dengan status caretaker setelah klub tersebut ditinggalkan pelatih utama.

M. Ridwan yang menangani PSIS Semarang, sukses membawa timnya meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir di BRI Liga 1. Hasil tersebut mendongkrak posisi PSIS ke urutan delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 29.

Kisah sukses juga diikuti Isnan Ali bersama Barito Putera. Bahkan, mantan bek kiri Timnas Indonesia itu lebih dulu memulai dibanding M. Ridwan. Tepatnya Isnan menggantikan peran Rodney Goncalves yang mudik ke Brasil untuk merayakan Natal, Desember tahun lalu.

Dua kemenangan penting diraih Isnan Ali bersama Barito Putera saat menundukkan Bhayangkara FC (2-0) dan Persita Tangerang (3-0) pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jateng lalu.

 

2 dari 5 halaman

Bungkam Bali United

Ketika Rodney Goncalves kembali menangani tim pada putaran kedua, prestasi Bayu Pradana dkk. malah menurun. Dua kali Barito Putera dipermalukan Madura United dan PSS Sleman dengan skor identik 1-2.

Hasil minor itu membuat manajemen Barito mengakhiri kerjasama dengan Rodney Goncalves dan mengangkat Isnan Ali sebagai interim. Lagi-lagi sentuhan tangan dinginnya terbilang oke.

Barito Putera berhasil membungkam tim kaya, Bali United, dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (5/2/2023).

 

3 dari 5 halaman

Resep Sukses Isnan Ali

Sepasang gol kemenangan klub yang dijuluki Laskar Antasari tersebut dicetak Renan Alves pada menit ke-17 dan Ryota Noma menit ke-77. Adapun satu gol Tim Serdadu Tridatu dilesakkan Fadil Sausu pada menit ke-31.

Lantas, apa resep Isnan Ali sehingga mampu meraih hasil bagus bersama Barito Putera? "Percaya diri," ujar Isnan.

"Saya dan pemain harus memiliki kepercayaan diri agar bisa memberi yang terbaik untuk Barito Putera. Kami juga harus saling percaya satu sama lain agar menjadi tim yang solid," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-22 BRI Liga 1:

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung 2-0 PSS Sleman
  • Bali United 1-2 Barito Putera
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer