Sukses


Fabio Lefundes: Madura United Bertekad Finis 3 Besar Klasemen BRI Liga 1

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, penuh percaya diri menatap pertandingan kontra Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (6/2/2023) sore WIB.

Walau belum lagi mengemas kemenangan dalam empat laga terakhir, kondisi tim saat ini terasa lebih baik. Hasil imbang atas Dewa United memutus catatan tiga kekalahan beruntun Madura United.

Deretan kekalahan tersebut membuat klub yang dijuluki Laskar Sape Kerrap itu melorot ke peringkat empat. Tetapi Lefundes justru melihat hal tersebut sebagai sebuah keuntungan untuk timnya.

"Kami sudah lalui 22 laga musim ini. Kami sekarang berada di posisi paling bawah sejak awal kompetisi yang mana kami selalu di atas. Tetapi dari posisi ini, kami bisa berusaha untuk mengakhiri posisi lebih baik di klasemen," ujarnya.

"Sepanjang musim ini, kami masih ada diantara posisi 1-3. Kami sudah lihatkan visi ataupun tujuan dari Madura United ke publik Indonesia. Tujuan kami berada di posisi tiga besar, posisi yang sudah kami tempati kemarin," imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

 

2 dari 5 halaman

Minta Suporter Padati Stadion

Dua kekalahan jelas menimbulkan kekecewaan yang luar biasa bagi suporter Madura United. Pria asal Brasil itu memahami akan sulit merebut kembali kepercayaan diri pemain ke-12 dengan kondisi mereka saat ini.

Namun, ia berjanji akan memberikan kebahagiaan bagi suporter pada pertandingan nanti. Fabio Lefundes pun meminta suporter untuk berbondong-bondong datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Slamet Nurcahyono dkk.

"Lawan Persebaya, mereka (suporter Persebaya) lebih bagus dari kami (suporter Madura). Tetapi saya lihat hampir semua pemain siap tampil lawan Persis Solo. Suporter bisa menagih kemenangan kepada kami asalkan mereka datang penuhi stadion. Kami ingin lebih banyak orang untuk hadir," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Strategi Berbeda

Mantan pelatih Jeonbuk Hyundai itu menyebut telah mempersiapkan tim dengan strategi berbeda ketimbang sebelumnya. Ia pun mengisyaratkan bakal melakukan rotasi pemain agar tak kehabisan bensin di akhir kompetisi.

"Setiap laga saya kasih perbedaan. Tetapi, kami selalu cari hasil yang positif. Kami berpikir apa yang terjadi di lapangan nanti. Seperti lawan Dewa United, kami ambil opsi untuk main bersih dan berusaha keras agar bola tak bisa lepas," ungkapnya.

"Kami gunakan tiga opsi gelandang yang punya karakter seperti itu. Kami bisa melakukannya. Jadi strategi memang seperti itu, pertandingan sebelumnya tentu berbeda, termasuk pada laga nanti," tandas Lefundes.

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-22 BRI Liga 1:

Kamis, 2 Februari 2023

  • Persikabo 1973 1-1 Persita Tangerang
  • Dewa United 1-1 Madura United
  • Persis Solo 1-3 Bhayangkara FC

Jumat, 3 Februari 2023

  • Persija Jakarta 3-1 RANS Nusantara FC
  • Persebaya Surabaya 3-2 Borneo FC

Sabtu, 4 Februari 2023

  • Arema FC 0-1 PSM Makassar
  • Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang

Minggu, 5 Februari 2023

  • Persib Bandung 2-0 PSS Sleman
  • Bali United 1-2 Barito Putera
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Madura United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer