Sukses


BRI Liga 1: Persis Tetap Waspada meski Madura United Tampil Pincang

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya tetap waspada saat berjumpa Madura United, meski sang lawan tak akan diperkuat sejumlah pemain yang absen pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut Leonardo, Persis Solo akan menghadapi motivasi tinggi para pemain Madura United ketika berduel di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) sore WIB.

Pemain-pemain pengganti yang akan diturunkan Laskar Sappe Kerab pada laga tersebut bakal memiliki motivasi tinggi saat mendapatkan kesempatan bermain dari pelatihnya.

"Meski Madura United tampil tanpa sejumlah pemain, itu tentunya tak menjadi keuntungan bagi kami. Sebab, tim dan para pemain sangat profesional," kata Leo dalam sesi konferensi pers, Minggu (5/2/2023).

"Setiap pemain tentu menunggu kesempatan (bermain). Terkadang, hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain yang jarang tampil," lanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Tak Jadi Keuntungan

Madura United memang bakal tampil tanpa sejumlah pemain penting. Misalnya, Fachruddin Aryanto yang bakal menepi karena mengalami cedera. Selanjutnya, ada Ronaldo Kwateh yang diragukan tampil.

Pemain Timnas Indonesia U-20 itu kabarnya akan segera merapat ke klub Turki. Adapun Esteban Vizcarra juga harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Melihat sejumlah nama pemain Madura United yang tak bisa diturunkan pada duel kali ini, pelatih Persis tidak menganggapnya sebagai sebuah keuntungan.

"Menurut saya, ini bukan keuntungan bagi kami karena semua pemain di setiap tim adalah pemain-pemain yang bagus," ujarnya.

"Mereka tentu saja menunggu kesempatan dan itu akan menjadi motivasi tersendiri. Mereka pasti akan memasuki lapangan dengan stamina, kemauan, dan motivasi yang bagus," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Incar Tiga Poin

Terlepas dari situasi itu, Laskar Sambernyawa tetap mengincar tiga poin pada laga ini. Apalagi, mereka sudah gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir

Catatan negatif inilah yang harus segera diakhiri tim asal Kota Bengawan. Mereka butuh poin penuh untuk terus melaju ke peringkat yang lebih mapan.

"Namun, semoga saja kami bisa bermain dengan lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata pelatih asal Uruguay itu.

 

4 dari 5 halaman

Tanpa Kemenangan

Madura United dan Persis Solo sebetulnya punya nasib yang nyaris sama. Kedua tim sudah melewatkan beberapa laga terakhirnya tanpa meraih kemenangan.

Laskar Sappe Kerab tentu cukup nelangsa. Mereka menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang pada empat laga terakhirnya.

Di sisi lain, Laskar Sambernyawa meraih satu kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan pada empat pertandingan terbaru.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer