VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persis Solo Taklukkan Madura United 3-2

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persis Solo Taklukkan Madura United 3-2

Matchday ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, dibuka dengan pertandingan antara Madura United melawan Persis Solo, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Senin (6/2/23) sore WIB. Tim tuan rumah kalah dengan skor 2-3 dari Persis.

Madura United unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Beto Goncalves di menit ke-7. Beto berhasil memanfaatkan bola pantulan hasil tendangan bebas Jaja.

Persis Solo baru bisa menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum turun minum. Bola umpan Ferdinand Sinaga gagal ditanduk Samsul Arif dan mengenai kepala Novan Sasongko kemudian bola pun masuk ke gawangnya sendiri. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Persis sudah mampu mencetak gol kedua. Kali ini Alfath Fathier yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist yang diberikan oleh Matsumura. 1-2 Persis memimpin.

Setelah itu pertandingan semakin memanas. Pada menit 66, Laskar Sapeh Kerrab menyamakan kedudukan. Beto Goncalves kembali mencetak gol untuk timnya lewat tandukan hasil umpan silang Novan Sasongko.

Pada menit 90+4, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Malik Risaldi diganjar kartu merah oleh wasit.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Persis. Alexis Messidoro menjadi pahlawan kemenangan Persis lewat golnya di menit 90+8. Pertandingan berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Persis Solo.

Dengan hasil ini, Madura United masih berada di peringkat 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 37 poin. Untuk Persis Solo, tambahan 3 poin ini membuat mereka naik ke peringkat 9 klasemen dengan koleksi 28 poin dari 23 laga.

Saksikan video di atas untuk menyaksikan cuplikan pertandingan selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 06 February 2023, 17:32 WIB

Video Terkait

Spotlights