Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Bhayangkara FC Vs Persikabo: Memburu Momen ke Papan Tengah

Bola.com, Jakarta - Duel tim yang sedang tidak baik-baik saja akan bertemu di matchday ke-23 BRI Liga 1, Selasa (07/02/2023). Adalah pertemuan Bhayangkara FC melawan Persikabo 1973 yang berduel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Saat ini, Bhayangkara FC ada di urutan 15 klasemen sementara dengan 23 poin. Sedangkan Persikabo sedikit lebih baik, ada di posisi 11 dengan 25 poin.

Kedua tim ini memburu momen untuk naik ke papan tengah. Karena jarak poin mereka tidak terlalu jauh. Dilihat dari posisi kedua tim di klasemen, sudah bisa ditebak dua tim sedang bermasalah dengan performanya.

Tapi, Bhayangkara FC mulai membaik. Mereka punya modal kemenangan dari Persis Solo di laga sebelumnya. Tapi entah mengapa, mereka justru kehilangan pelatih kepala Widodo Cahyono Putro. Dia mundur dari kursi pelatih pada 4 Februari lalu.

Jadi, sementara tim berjuluk The Guardian itu ditangani para asistennya. Selama persiapan sebelum lawan Persikabo, terlihat asisten pelatih, Agus Sugeng Riyadi yang memberikan taktik dan strategi.

Jadi, belum diketahui seperti apa cara bermain Bhayangkara tanpa pelatih kepala. Yang pasti diharapkan, mereka bisa mempertahankan hasil positif yang diraih sebelumnya.

 

2 dari 6 halaman

Materi Pemain, Bhayangkara FC Lebih Garang

Jika dilihat dari materi pemain The Guardian saat ini lebih garang. Mereka diperkuat dua pemain asing baru di lini depan. Yakni Matias Mier dan Alex Ferreira.

Ditambah lagi kembalinya penyerang Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. Para pemain depan Bhayangkara FC ini bisa dibilang sedang on fire.

Matias Mier mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan. Alex dan Dendy juga mencetak gol di laga sebelumnya. Mereka akan jadi teror serius bagi pertahanan Persikabo.

 

3 dari 6 halaman

Tren Negatif Persikabo

Di sisi lain, Persikabo belum lepas dari tren negatif. Mereka belum pernah menang dalam sepuluh pertandingan terakhirnya. Ini yang jadi persoalan tim berjulukan Laskar Padjajaran.

Padahal mereka sudah mendatangkan pelatih baru asal Singapura, Aidil Sharin Sahak. Dari 4 pertandingan yang sudah dijalaninya, 2 laga berakhir imbang dan dua laga lainya berujung kekalahan.

Ini jadi persoalan yang belum teratasi. Meskipun mereka sudah mendatangkan beberapa pemain di transfer window. Salah satunya pemain serba bisa, Alfin Tausalamony dari Rans Nusantara.

Dua penyerang asing juga direkrut: Pedro Hendrique dan Silvio Junior. Kabar positif lainnya, striker Dimas Drajad sudah pulih dari cedera. Jadi, dua tim ini akan ngotot berebut tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen.

 

4 dari 6 halaman

Bhayangkara Unggul Head to Head

Jika melihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Bhayangkara jauh lebih unggul. Mereka menang dalam 4 pertandingan. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Jadi, Persikabo belum pernah menang dari Bhayangkara dalam lima duel terakhir. Bisa jadi, Bhayangkara mempertahankan rekor tersebut.

Lantaran mental pemainnya memperlihatkan jika mereka benar-benar ingin bangkit. Apalagi dalam 4 musim sebelumnya tim ini jadi langganan papan atas. Mereka tak pernah keluar dari 4 besar.

Dari materi pemain, Bhayangkara juga mengeluarkan banyak dana untuk merekrut pemain mahal. Sementara Persikabo, memang lebih sering berada di papan tengah.

Mereka tidak banyak mendatangkan pemain bintang. Namun, tim ini masih punya beberapa pemain alumni Timnas Indonesia. Seperti Manahati Lestusen, Andy Setyo, Yandi Sofyan dan beberapa nama lainnya.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko, Samsul Arifin (belakang) Sani Rizky, Hargianto, Adam Najem (tengah); Dendy Sulistyawan, Alex, Matias Mier (depan).

Pelatih: Agus Sugeng Riyadi.

Persikabo (4-3-3): Syahrul Fadillah (kiper); Alfin Tuasalamony, Lucao, Andy Setyo, Aji Kurniawan (belakang); Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Bruno Dybal (tengah); Ryan Kurnia, Pedro Hendrique, Silvio Junior (depan).

Pelatih: Aidil Sharin Sahak.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer