Sukses


BRI Liga 1: Kalah Tiga Laga Beruntun di Kandang, Pemain Madura United Kena Mental

Bola.com, Jakarta - Madura United kembali menelan pil pahit saat menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Senin (06/02/2023) petang WIB. Mereka menyerah 2-3. 

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap itu sejatinya unggul lebih dahulu lewat aksi Alberto 'Beto' Goncalves di menit ke-7. Tetapi gol bunuh diri Novan Sasongko memaksa skor sama kuat saat turun minum.

Tak sampai satu menit babak kedua berjalan, Persis justru memimpin berkat sepakan Alfath Faathier. Namun, gol kedua Beto menganulir keunggulan Persis di pertengahan babak kedua.

Drama memuncak saat Malik Risaldi diusir keluar di menit keempat tambahan waktu. Hingga akhirnya, Alexis Messidoro mencetak gol penentu kemenangan beberapa saat setelahnya.

"Ide kami bisa mengontrol permainan. Kami bikin banyak peluang di babak pertama. Mereka bisa imbangi dari bola mati. Tetapi kami mulai babak kedua satu menit, sudah kebobolan," buka pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

 

2 dari 4 halaman

Terpaksa Ganti Strategi

Madura United yang menggunakan skema tiga bek di awal pertandingan, akhirnya mengubah pakemnya. Mereka tak ingin kalah untuk kesekian kalinya di kandang.

"Apa yang kami program di turun minum harus buyar. Lalu 15 menit setelah itu kita harus ganti strategi untuk coba agresif dan kami bisa seri," ungkapnya.

"Kami punya banyak kesempatan mencetak gol setelahnya. Tetapi kami kebobolan dalam situasi itu. Ada alasan itu terjadi, karena tim ingin cari hasil maksimal," Lefundes berkilah.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Madura United Kena Mental

Kebobolan di menit terakhir jelas bukan sebuah hal yang direncanakan. Tetapi mengingat dua laga sebelumnya di kandang, bisa dipahami mengapa mereka gagal mengamankan poin di laga ini.

Madura United telah dua kali menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Mereka takluk 0-1 dari Persib Bandung dan 0-2 dari Persebaya Surabaya.

"Jadi karena kami beberapa laga tak bisa menang, pemain mungkin sedikit kena mental," kata Lefundes.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer