Sukses


4 Calon Rising Star Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023: Striker 15 Tahun hingga Jebolan La Liga

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 berpeluang besar untuk menjadi rising star alias bintang baru saat bermain di Piala Asia U-20 2023.

Para pemain anyar ini tentunya berpeluang untuk menyaingi sejumlah nama mentereng yang sudah lebih dulu mapan di Timnas Indonesia U-20, mulai dari Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz, hingga Muhammad Ferarri.

Sebelumnya, nama-nama calon bintang baru Timnas Indonesia U-20 ini memang belum pernah lolos skuad utama, Sebagian besar memang berstatus sebagai debutan.

Oleh karena itu, penting bagi pemain-pemain ini untuk bisa menunjukkan taringnya sehingga bisa merebut hati Shin Tae-yong dan lolos seleksi skuad Piala Asia U-20 2023. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Arkhan Kaka

Salah satu pemain yang punya potensi besar untuk menjadi rising star Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023 yang akan datang ialah Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Pasalnya, meskipun usianya baru menginjak 15 tahun, Arkhan Kaka punya postur yang ideal untuk menjadi seorang striker. Sebab, tinggi badanya mencapai 186 cm.

Shin Tae-yong tampaknya terpikat dengan performa impresif pemain asal Blitar, Jawa Timur, ini saat memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hal ini karena Kaka mampu mencetak tujuh gol dari empat pertandingan Timnas Indonesia U-17. Jumlah ini nyaris mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang ini.

Sayangnya, pemain asal Persis Solo Youth itu masih kalah satu gol dari Nestory Irankunda (Australia) dan Wang Yudong (China) yang sama-sama mengumpulkan delapan gol.

 

3 dari 5 halaman

Ahmad Raia Irvanza

Salah satu pemain muda terbaru yang akan berusaha untuk mencuri hati Shin Tae-yong pada TC Timnas Indonesia U-20 kali ini ialah Ahmad Raia Irvanza.

Pemain yang bisa dimainkan sebagai striker maupun gelandang serang ini memang sudah mencuri perhatian bersama tim junior Persik Kediri di ajang Elte Pro Academy (EPA) Liga U-18 2022.

Ketika itu, pemain asal Semarang ini menjadi pencetak gol terbanyak Persik Kediri U-18 dengan koleksi tujuh gol dari 15 pertandingan.

Pemain jebolan PPLP Jawa Tengah ini juga telah mencatatkan debut bersama tim Macan Putih di BRI Liga 1, tepatnya saat bersua Borneo FC pada pekan ke-21.

Bukan tidak mungkin, pemain berusia 17 tahun jebolan EDF La Liga Academy ini bisa mencuri perhatian bersama Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023.

 

4 dari 5 halaman

Brandon Scheunemann

Bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023 memang menjadi pintu awal bagi Brandon Scheunemann untuk membuktikan bakatnya bersama PSIS Semarang di kasta tertinggi.

Pasalnya, pada laga pertamanya melawan Arema FC, Brandon sukses mencatat debut spesial setelah membawa Mahesa Jenar menang sekaligus mencatat nirbobol.

Namun, dia belum bisa berbuat banyak untuk membantu PSIS ketika dihajar Persib Bandung dengan skor 1-3. Sisi positifnya, pemain berusia 18 tahun ini selalu tampil penuh pada dua laga ini.

Piala Asia U-20 2023 sepertinya bakal menjadi panggung pembuktian pemain asal Malang ini di level internasional. Sebelumnya, ia memang belum pernah merasakan caps bersama tim nasional.

 

5 dari 5 halaman

Hugo Samir

Pemain muda asal Persebaya Surabaya, Hugo Samir, akhirnya mendapatkan kesempatan keduanya untuk mengetuk hati Shin Tae-yong. Kali ini kans itu datang di Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, dia pernah mendapat panggilan serupa, tepatnya ketika Shin Tae-yong menyeleksi pemain Timnas Indonesia U-18 pada TC yang berlangsung medio September 2021.

Ketika itu, usianya memang masih terlalu muda, yakni 16 tahun. Setelah sempat tak lolos seleksi, kini ia mendapatkan kesempatan kedua dari juru taktik asal Korea Selatan itu.

Anak kandung Jacksen F Tiago itu pun diprediksi menjadi salah satu pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023.

Apalagi, ia punya peluang untuk merebut tempat utama mengingat Ronaldo Kwateh diprediksi absen karena bakal bergabung dengan klub Turki. 

Video Populer

Foto Populer