Sukses


BRI Liga 1: Guntur Triaji Siap Bantu Persikabo 1973 Putus Catatan Buruk Tak Pernah Menang dalam 10 Laga

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Persikabo 1973, Guntur Triaji bertekad untuk tampil maksimal dalam laga melawan Bhayangkara FC. Meski lawannya itu baru saja memenangkan laga terakhir, Guntur menegaskan laga kali ini adalah momen kebangkitan Persikabo 1973.

Persikabo 1973 akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-23 yang akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/2/2023) sore WIB.

Guntur yang baru saja kembali dari peminjaman PSIS Semarang itu layak menyebut laga melawan Bhayangkara FC akan dijadikan momen kebangktan tim berjulukan Laskar Padjajaran.

Pasalnya, dari 10 laga terakhir, tim kebanggaan masyarakat Bogor itu belum pernah meraih kemenangan.

2 dari 5 halaman

Momentum untuk Bangkit

Adapun hasil yang dipetik Persikabo 1973 pada pertandingan terakhir adalah saat mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, empat hari yang lalu.

"Saya kira pertandingan melawan Bhayangkara FC harus dijadikan momen kebangkitan Persikabo 1973 karena kami belum pernah meraih kemenangan di putaran kedua ini. Saya sendiri akan berjuang dan bermain maksimal di pertandingan nanti untuk membantu Persikabo meraih kemenangan," kata Guntur Triaji.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Guntur mengaku optimistis target meraih poin penuh di kandang Bhayangkara FC bisa tercapai. Pasalnya, persiapan pasca pertandingan terakhir berjalan dengan baik, ditambah para pemain inti saat ini dalam kondisi on fire.

Menurut Guntur, kemenangan sangat penting bagi Persikabo 1973 agar mereka bisa kembali ke top performa setelah sebelumnya selalu gagal meraih tiga poin penuh baik saat berlaga di kandang maupun away meski mereka selalu unggul terlebih dahulu.

"Kondisi kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Saya sendiri tentu dalam kondisi yang sangat baik, baik itu fisik maupun mental. Kami punya tekad untuk mengakhiri catatan buruk tak pernah menang dari 10 laga terakhir," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Namun, pemain kelahiran Lampung itu menyadari laga melawan Bhayangkara FC akan berjalan berat bagi dia dan teman-temannnya.

Selain baru saja meraih hasil memuaskan dengan meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya, dua pemain asing yang dimiliki tim berjuluk The Guardian itu memperlihatkan penampilan yang sangat menjanjikan dari dua laga terakhir dengan mencetak gol dan membuat assist.

"Tapi, kami bertekad untuk tampil all out di pertandingan nanti. Saya akui dua pemain asing mereka tampil bagus di dua laga terakhir, tapi tentu saja bukan mereka saja yang harus diwaspadai, tapi pemain yang ada dilapangan itulah yang kami waspadai. Mohon doanya dari masyarakat Bogor," Guntur Triaji mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persikabo 1973 di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer