Sukses


BRI Liga 1: Melawat ke Kandang PSS, Persik Bawa Rohit Chand dan Rendy Juliansyah Yang Masih Kurang Bugar

Bola.com, Jakarta - Persik memboyong 23 pemain ke Sleman untuk menantang PSS pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/02/2023).

Di antara rombongan itu ada Rohit Chand dan Rendy Juliansyah yang kondisinya kurang ideal. Keduanya sempat latihan terpisah saat persiapan terakhir jelang bertolak ke Sleman.

"Rohit kelelahan. Sedangkan Rendy ada sedikit masalah di lututnya. Saya akan lihat kondisi terakhirnya. Jika fisiknya ada kemajuan, saya akan bawa mereka ke Sleman," kata Divaldo Alves, pelatih Persik.

Faktor kebugaran memang menjadi perhatian khusus tim pelatih Macan Putih dalam laga yang akan digelar tanpa penonton ini.

“Di tengah jadwal padat ini memang kebugaran fisik pemain menjadi fokus utama. Seperti Rendy yang dalam beberapa hari belum siap seratus persen, tapi tetap dibawa. Karena fisiknya mulai membaik. Soal Renan, kita lihat kebutuhan tim nanti," ujarnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Faktor Mental

Menurut pelatih asal Portugal ini, selain kebugaran juga disorot mental Faris Aditama dkk. yang di dua laga terakhir mengalami kekalahan dari Borneo FC 2-0 dan PSIS 1-2.

"Saya pikir semua elemen tim, baik pelatih atau pemain, sangat tidak nyaman dengan hasil terakhir. Tapi saya pikir semua harus kembali bekerja keras. Kami ingin kembali meraih hasil positif di kandang PSS,” tuturnya.

Hal yang disyukuri Alves karena Persik bisa menurunkan kekuatan penuh dan tak ada pemain absen akumulasi kartu.

“PSS Sleman lawan yang kuat dan punya materi pemain yang bagus. Jihad Ayoub sangat mendominasi di lini tengah, begitu juga Kim Kurniawan. Keduanya harus kami waspadai nantinya,” ucapnya. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Persik ke Sleman

  1. Dikri Yusron
  2. Kurniawan Kartika Ajie
  3. Vava Mario Yagalo
  4. M Fisabillah
  5. Aqil Munawar
  6. Yusuf Meilana
  7. Hamra Hehanusa
  8. Rangga Widiansyah
  9. Anderson do Nascimento
  10. Bayu Otto
  11. Fitra Ridwan
  12. Mahir Radja
  13. Rohit Chand
  14. Renan Silva
  15. Riyatno Abiyoso
  16. Faris Aditama
  17. Miftahul Hamdi
  18. Arsyad Yusgiantoro
  19. Ferinando Pahabol
  20. Rendy Juliansyah
  21. Beny Oktovianto
  22. Flavio Silva
  23. Braif Fatari

Video Populer

Foto Populer