Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Terganggu Ditundanya Laga Melawan PSIS, Padahal Persebaya Sudah Sangat Siap

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya langsung bersiap untuk menatap pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka dijadwalkan menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023).

Tim berjulukan Bajul Ijo itu seharusnya melakoni lawatan ke markas PSIS Semarang dalam pekan ke-23, Rabu (8/2/2023). Sayang, duel itu terpaksa ditunda dengan alasan keamanan.

Kabar ini menambah daftar laga tunda Persebaya. Sebelumnya, mereka juga terpaksa menunda pertandingan kontra Persikabo 1973 yang seharusnya digelar dalam pekan ke-18 lalu pada 14 Januari 2023.

Saat itu, alasannya adalah pengurusan izin keamanan yang kurang dari 14 hari. Semua pertandingan di Jawa Timur pada pekan ke-18 BRI Liga 1 juga mengalami penundaan.

 

2 dari 4 halaman

Izin

Persebaya pun menggelar latihan persiapan pekan ke-24 di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Selasa (7/2/2023). Kali ini, tak ada pelatih kepala Aji Santoso yang memimpin Alwi Slamat dkk.

“Dia izin ada kepentingan di Malang, tetapi program tetap diberikan kepada asisten dan sudah kami laksanakan dengan baik,” kata Mustaqim, asisten pelatih Persebaya.

“Saya melihat pemain sudah dua hari tidak latihan, kami tingkatkan lagi fisik mereka agar di pertandingan yang akan datang pemain dalam kondisi yang bagus,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Terganggu

Mustaqim menyebutkan bahwa timnya cukup terganggu dengan keputusan penundaan pertandingan melawan PSIS. Sebab, mereka seharusnya bisa melakoni laga itu, apalagi sedang dalam tren positif tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

“Sebenarnya iya terganggu. Artinya, ketika kami sudah mempersiapkan melawan PSIS, semua taktik strategi sudah kami siapkan, ternyata tidak jadi,” ungkapnya.

“Tapi, kami tidak bisa berbuat apa-apa kalau memang ada ketentuan dari PT LIB. Kewajiban sebagai pemain, ketika ada penundaan pemain harus sudah siap,” imbuh pelatih berusia 59 tahun tersebut.

Persebaya saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 34 poin dari 21 pertandingan. Mereka telah meraih 10 menang, empat seri, dan tujuh kekalahan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer