Sukses


Hasil BRI Liga 1: Egy Maulana Vikri Cetak Assist, Dewa United Sukses Gulingkan Borneo FC

Bola.com, Tangerang - Dewa United akhirnya berhasil memutus tren tanpa kemenangannya saat berjumpa Borneo FC pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang terselenggara di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (8/2/2023) itu, Dewa United sukses mencuri tiga poin setelah menang tipis dengan skor 1-0 atas Borneo FC.

Satu-satunya gol yang memastikan kemenangan Dewa United pada laga ini tercipta via sontekan Majed Osman yang memanfaatkan assist Egy Maulana Vikri pada menit ke-12.

Sepanjang laga, skuad Pesut Etam memang terus menerus melakukan gempuran ke pertahanan Dewa United. Namun, performa kiper Muhammad Natshir terlalu tangguh untuk dijebol.

2 dari 6 halaman

Babak Pertama

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

Borneo FC sebetulnya mampu tampil menggebrak dengan menciptakan dua peluang berbahaya pada awal babak pertama. Namun, upaya Stefano Lilipaly maupun Matheus Pato hanya menghasilkan shots on target.

Pada menit ke-12, justru Dewa United yang sukses membuka keunggulan. Majed Osman sukses menjebol gawang Borneo FC setelah mendapatkan servis dari Egy Maulana Vikri.

Setelah tertinggal satu gol, skuad Pesut Etam berupaya untuk mengontrol permainan. Mereka bermain lebih sabar untuk bisa membangun serangan dengan lebih rapi.

Egy Maulana Vikri sempat menebar ancaman pada menit ke-37. Mendapat bola di dalam kotak penalti, Egy langsung berbalik badan untuk menembak bola. Namun, sepakannya masih bisa diamankan kiper Borneo FC.

Dewa United dan Borneo FC sebetulnya sempat saling berbalas serangan menjelang akhir babak pertama. Keduanya juga mampu menciptakan peluang yang berbahaya.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda waktu turun minum tiba, kedudukan masih belum berubah. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Dewa United.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DEWA UNITED FC (@dewaunitedfc)

Borneo FC masih belum berhenti menyetir permainan saat babak kedua dimulai. Skuad asuhan Andre Gaspar sangat bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Peluang berbahaya pertama pada babak kedua tercipta pada menit ke-55. Namun, sepakan keras Fajar Fathurrahman masih menyamping tipis di sisi gawang.

Skuad Pesut Etam kembali membuat situasi berbahaya di area pertahanan Dewa United. Kali ini melalui sepakan keras Matheus Pato dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan Muhammad Natshir.

4 dari 6 halaman

Jual Beli Serangan

Gempuran serangan Borneo FC memang belum berakhir. Pada menit ke-86, Ahmad Nur Hardianto melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Adapun pada menit ke-89, Julio Cesar berhasil menyambut sepak pojok Stefano Lilipaly. Namun, performa Muhammad Natshir masih terlalu ampuh untuk dijebol.

Hingga pertandingan berakhir, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan masih gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Dewa United.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir (Kiper); Frendi Saputra, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Dias Angga (Belakang); Ichsan Kurniawan, Theo Numberi; Majed Osman, Rangga Muslim, Egy Maulana Vikri (Tengah); Karim Rossi (Depan)
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
  • Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (Kiper); Rifad Marasabessy, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Abdul Rachman (Belakang); Ambrizal Umanailo, Adam Alis, Hendro Siswanto (Tengah); Andy Harjito, Matheus Pato, Stefano Lilipaly (Depan)
  • Pelatih: Andre Gaspar
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer