Sukses


Update Cedera Pemain Persis Solo di BRI Liga 1: Kiper Timnas Indonesia Harus Naik Meja Operasi dan Absen Panjang

Bola.com, Solo - Persis Solo dipastikan tampil tanpa kekuatan dua pemainnya pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Salah satu nama yang absen ialah kiper Timnas Indonesia lantaran harus naik meja operasi.

Dua pemain Persis Solo yang dimaksud ialah Andri Ibo dan Muhammad Riyandi. Keduanya bakal absen selama beberapa waktu untuk menjalani proses pemulihan cedera.

Kabar ini tentu menjadi kerugian besar bagi Laskar Sambernyawa yang tengah berjuang mengerek posisinya di klasemen sementara BRI Liga 1. Sebab, mereka adalah pemain yang penting.

Dengan demikian, tanpa dua pemain ini, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memiliki opsi yang lebih minim untuk menghadapi jadwal ketat di putaran kedua.

2 dari 5 halaman

Andri Ibo Cedera Pinggul

Andri Ibo memang sudah menepi cukup lama bersama Laskar Sambernyawa. Dia mulai absen sejak pertandingan pekan ke-13, tepatnya ketika putaran pertama dihabiskan dengan sistem gelembung.

Bek tengah berusia 32 tahun ini diketahui mengalami cedera hip arthritis. Dia sudah menjalani perawatan dengan hasil baik selama berada di Jakarta.

Dokter Tim Persis, Iwan Wahyu Utomo, menyebut bahwa pemain asal Sentani itu akan menjalani metode pengobatan di Solo sembari melakukan pemulihan kebugaran.

“Pascaproses penanganan medis pertama, Andri Ibo menunjukkan hasil yang bagus. Saat ini, dia sudah menjalani latihan ringan,” kata Iwan Wahyu Utomo, Rabu (8/2/2023).

3 dari 5 halaman

Naik Meja Operasi

Sementara itu, Muhammad Riyandi mengalami cedera pada laga pekan ke-21, tepatnya ketika Persis melakoni laga tandang ke markas Persita Tangerang.

Penjaga gawang Timnas Indonesia itu diketahui mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III, serta meniscur tear.

Menurut hasil observasi, kiper berusia 23 tahun itu akan menjalani perawatan bersama dokter ortopedi spesialis sport medicine/injury.

Selain itu, ia juga harus naik meja operasi. Diperkirakan, Riyandi membutuhkan masa rehabilitasi pascaoperasi selama enam hingga delapan bulan.

“Untuk Riyandi, dia mengalami benturan pada laga kontra Persita Tangerang. Keadaan klinisnya membaik dan pekan ini akan menjalani operasi,” ujar Iwan Wahyu Utomo.

4 dari 5 halaman

Krisis Lini Belakang

Selain Andri Ibo, Persis Solo baru-baru ini juga telah kehilangan Fabiano Beltrame yang mengalami cedera parah, sehingga harus naik meja operasi dan absen selama 10 bulan.

Dengan kata lain, Laskar Sambernyawa sudah kehilangan dua bek tengahnya. Namun, Persis sudah sempat merekrut Arif Budiyono untuk mengatasi masalah ini.

Sementara itu, absennya Riyandi jelas menjadi kerugian tersendiri. Sebab, dia adalah kiper andalan Persis yang telah mengoleksi 14 penampilan di BRI Liga 1 musim ini.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer