Sukses


Arkhan Kaka dan 4 Pemain Termuda di Skuad Timnas Indonesia U-20: Tidak Kalah Saing Soal Kontribusi

Bola.com, Jakarta - Ada 30 nama yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun, baru ada 21 pemain yang bergabung di TC yang berlangsung di Jakarta sejak 1 Februari 2023.

Mereka diproyeksikan untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, dan juga Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Tanah Air pada Mei 2023.

Ada beberapa nama baru dalam skuad Timnas Indonesia U-20. Sebelumnya nama-nama seperti Arkhan Kaka dan Hugo Samir belum pernah mendapatkan kesempatan membela Garuda Nusantara.

Selain itu, ada beberapa pemain yang usianya masih sangat muda. Beberapa dari mereka bahkan masih bisa membela Timnas Indonesia U-17.

Bola.com memiliki daftar lengkapnya. Simak ulasannya di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Arkhan Kaka

Penyerang satu ini menjadi pemain termuda di skuad Timnas Indonesia U-20. Arkhan Kaka masih berusia 15 tahun.

Menariknya, meski masih berusia 15 tahun, Arkhan Kaka sudah memiliki tinggi 186 cm. Dengan usia yang masih sangat muda, tinggi Kaka pun masih akan bertambah.

Arkhan Kaka menarik perhatian sejak Piala AFF U-16 2022. Kaka saat itu menjadi pilar penting skuad Bima Sakti yang menjadi juara.

3 dari 6 halaman

Sulthan Zaky

Sulthan Zaky menjadi pemain selanjutnya yang memegang status termuda di skuad Timnas Indonesia U-20. Zaki masih berusia 16 tahun.

Sulthan Zaky adalah pemain yang dibesarkan akademi pemain muda PSM Makassar. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Ketika memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2022 lalu, Zaky menjadi rekan duet yang kukuh untuk Muhammad Iqbal Gwijangge.

4 dari 6 halaman

Dony Tri Pamungkas

Pemain milik Persija Jakarta ini saat ini masih tercatat sebagai pemain debutan termuda di BRI Liga 1. Doni masih berusia 16 tahun delapan bulan dan 17 hari saat debut di BRI Liga 1 2022/2023.

Dony kini telah menginjak usia 18 tahun. Dengan usianya saat ini, pemain yang menempati posisi bek sayap atau sayap kiri masih jadi salah satu pemain termuda di TC Timnas Indonesia U-20.

Dony tampil apik belakangan ini bersama Persija. Ia menjadi alternatif lain di skuad Macan Kemayoran dalam memproduksi assist.

5 dari 6 halaman

Brandon Scheunemann

Brandon sebenarnya baru saja melakoni debut bersama PSIS di BRI Liga 1 2022/2023 saat bersua Arema FC, 21 Januari 2023. Brandon tampil solid untuk membantu PSIS menang 1-0 pada laga itu,

Brandon yang baru berusia 17 tahun, saat itu mampu mengimbangi penampilan seniornya, Wahyu Prasetyo, di lini belakang PSIS.

Kini ia mendapatkan kesempatan untuk bisa membuat Shin Tae-yong terpukau. Jalannya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 pun terbuka lebar.

6 dari 6 halaman

Hugo Samir

Hugo Samir menjadi pemain berusia 17 tahun lainnya yang dipanggil Shin Tae Yong mengikuti TC Timnas Indonesia U-20.

Hugo menjadi pemain dengan latar belakang menarik. Ia merupakan putra dari pelatih legendaris sepak bola Indonesia, Jacksen F. Tiago.

Hugo Samir memiliki kemampuan yang apik di depan gawang. Ia bisa menjadi alternatif bagi Shin Tae-yong di lini depan Garuda Nusantara.

 

Video Populer

Foto Populer