Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bali United Geram dengan Kabar Hoaks Jelang Duel Vs Persib, Ancam Tempuh Jalur Hukum

Bola.com, Denpasar - Bali United akan menjamu peringkat kedua klasemen sementara Persib Bandung pada lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023) sore WIB.

Sepertinya tensi di luar lapangan jelang pertandingan antara Bali United menghadapi Persib cukup panas.

Hal ini disebabkan oleh adanya akun media sosial yang mencatut nama Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Unggahan hoaks tersebut ada di akun Media Persib di YouTube dan akun TikTok bernama GOTHEY.

Dalam dua akun tersebut, pelatih yang karib disapa Teco tersebut mengungkapkan jika tidak terlalu memikrikan tentang laga selanjutnya melawan Persib Bandung.

"Karena saya tahu tim kami (Bali Uited) tidak pernah kalah di kandang maupun tandang. Persib dihadapan Bali seperti anak kecil," tulis akun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Teco yang sebenarnya tidak suka untuk melihat media sosial, ternyata geram dengan kabar hoaks tersebut. Sebenarnya bukan kali ini saja Teco mendapat kabar hoaks.

Pada saat Liga 1 musim 2019, Teco juga mengalami hal serupa jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

"Bukan kali ini saya mengalami kasus seperti ini. Waktu sebelum lawan mantan klub saya yaitu Persija, waktu itu ada yang bilang kalau kami bisa menang besar di Jakarta. Itu semua bohong. Sekarang ada hal seperti ini," ucapnya saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis siang (9/2/2023).

"Saya respek dengan semua pemain. Termasuk kepada mantan klub saya dan Persib. Saya tahu Persib punya suporter yang fanatik. Waktu baca berita bohong, nama saya pasti tidak bagus," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Respek untuk Persib

Dia menaruh respek begitu tinggi kepada Maung Bandung (julukan Persib) sebagai klub, juga sebagai personal di dalamnya. Beberapa pemain pernah bekerjasama dengan Teco seperti Rezaldi Hehanusa.

"Ada Luis Milla juga. Waktu itu dia di Timnas Indonesia dan saya di Persija. Saya juga membantu dia dengan mempersilakan pemain Persija memperkuat Timnas. Jelas ini hal yang tidak bagus menurut saya," bebernya.

4 dari 5 halaman

Serahkan kepada Manajemen Klub

Teco menguangkap jika bukan karakternya untuk menjelek-jelekkan tim lawan. Menanggapi pemberitaan yang tidak benar, Teco bisa menempuh jalur hukum untuk memperkarakan kasus ini karena sudah menjatuhkan nama baiknya.

Namun pihaknya masih perlu berdiskusi lebih lanjut dengan manajemen Bali United terkait keinginan untuk menempuh jalur hukum.

"Saya bukan orang Indonesia. Nanti saya bisa bicara dengan manajemen. pasti mereka lebih tahu jalan yang terbaik untuk melindungi saya saat bekerja di tim ini," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Bali United di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer