Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Minta Skuad Persib Jangan Remehkan Bali United meski Sedang dalam Tren Buruk

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni partai krusial melawan Bali United dalam pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tetap meminta pasukannya untuk tidak meremehkan Bali United sebagai juara bertahan BRI Liga 1. Hanya saja, Serdadu Tridatu sedang dalam performa menurun.

Walaupun tim asuhan Stefano Cugurra itu sedang dalam tren buruk di empat laga terakhir yakni kalah oleh Persija Jakarta 3-2, imbang 2-2 lawan PSM Makassar, imbang 4-4 lawan RANS Nusantara FC, dan kalah 2-1 oleh Barito Putera.

"Iya, memang Bali United sedang tidak berada di momentum terbaik mereka, tapi saya memahami Bali tetap menurunkan kekuatan utamanya dan selalu berada di level teratas," jelas Luis Milla, Kamis (9/2/2023) di Yogyakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Waspada

Luis Milla menilai bahwa tim besutan Stefano Cugurra tersebut akan tetap memiliki motivasi yang bagus meski empat laga terakhirnya tidak menghasilkan yang bagus.

"Saya menonton laga mereka melawan RANS dan Barito, menurut saya memang tidak bagus, mereka tidak berada dalam momentum yang bagus. Namun mereka tetap memiliki pemain yang bagus dan berpengalaman," tegas Milla.

"Kemudian winger mereka juga memiliki kecepatan. Tentunya kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk bisa memetik kemenangan," tambah pelatih berusia 56 tahun ini.

3 dari 5 halaman

Fokus pada Transisi Permainan

Mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan, pasukannya harus bisa bermain dengan transisi yang bagus di pertahanan, yakni bertahan dengan baik, dan menyerang sesuai intruksi.

"Yang pasti kami harus bermain dengan sempurna untuk memenangkan laga besok," imbuh pelatih asal Spanyol.

4 dari 5 halaman

Minus Spasojevic

Disinggung Bali United tanpa Illija Spasojevic karena akumulasi kartu, Milla mengakui tidak akan mempengaruhi kekuatan tim berjulukan Serdadu Sridatu tersebut lantaran masih ada pemain-pemain lain yang sama kualitasnya.

"Spaso memang pemain yang sangat penting bagi Bali United. Tapi dalam situasi ini, mereka mungkin akan memainkan Lerby atau pemain lainnya yang memiliki kecepatan," jelas Milla.

"Mereka punya pemain yang cepat dan memaksimalkan itu dengan berlari di situasi serangan balik, oleh karena itu, tampil tanpa Spaso mungkin bukan menjadi masalah yang serius bagi mereka," tegas Luis Milla.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer