Sukses


BRI Liga 1: Privat Mbarga Bertekad Kembali Bobol Gawang Persib, Luis Milla Waspadai Bali United meski Tanpa Spaso

Bola.com, Sleman - Kekuatan Bali United tereduksi jelang laga kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ilija Spasojevic dan Haudi Abdillah dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Jika Haudi absen, masih ada beberapa opsi di lini belakang. Masalahnya adalah Spaso absen dan siapa yang akan menjadi penggantinya? Lerby Eliandry Pong Babu sebagai target man kedua Bali United juga sudah mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Sedangkan I Kadek Dimas Satria belum teruji betul karena belum mendapatkan menit bermain. Solusinya adalah memainkan Privat Mbarga sebagai target man atau menjadi penyerang lubang.

Ketajamannya sudah teruji saat Bali United ditinggal oleh Spaso ke Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022. Kebetulan selama Spaso tidak ada saat itu, Privat tampil cukup impresif dalam 6 pertandingan sisa di putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kenangan Manis

Total dia mengemas 9 gol musim ini dengan 6 assist yang sudah dibukukannya. Menghadapi Pangeran Biru (julukan lain dari Persib), Privat juga punya kenangan manis.

Di putaran yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Privat mencetak masing-masing 1 gol dan assist yang mengantarkan Bali United menang dengan skor 2-3.

Golnya kala itu cukup apik karena berhasil dilakukan melalui sundulan. Motivasi besar dimiliki oleh Privat kali ini untuk bisa memutus rentetan hasil buruk dalam 4 pertandingan terakhir yang dilakoni Bali United.

'Pertandingan kemarin, kami tidak mendapatkan hasil positif. Masalah bukan dari satu atau dua pemain saja. Mudah-mudahan kami bisa dapat hasil terbaik," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Bikin Gol Lagi

Tanpa Spaso, mungkin saja golnya bertambah karena dalam 4 pertandingan terakhir, privat seret gol. Tapi itu bukan alasan. Dia justru lebih senang jika Spaso bisa bermain.

"Pertama, saya mau tim ini lebih komplit dan Spaso bisa bermain. Tapi Spaso terkena akumulasi. Soal saya tidak bisa mencetak gol setelah Spaso datang, itu bukan masalah. Semua pemain di dalam tim punya tanggung jawab yang sama," ucapnya.

"Pasti besok saya punya semangat lebih untuk bisa bekerja keras dalam pertandingan agar kami bvisa terlepas dari situasi yang kurang bagus," tambahnya.

4 dari 6 halaman

Persib Tetap Waspada

Sementara itu Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengetahui jika Bali United sedang dalam penurunan performa di 4 pertandingan terakhir. Tapi hal tersebut bukan menjadi alasan untuk menganggap remeh.

Sebab dari data statistik, Persib tidak bisa menang dalam 9 pertandingan terakhir di era Liga 1. Kemenangan Persib kali terakhir terjadi di era Indonesia Soccer Championship 2016.

"Kami tahu kondisi Bali United tidak berada dalam performa memuaskan setelah lawan RANS dan Barito. Bukan berarti momen itu akan terus berlanjut selamanya. Bisa jadi mereka akan termotivasi untuk menunjukkan kemampuan terbaik," ucap Luis Milla.

"Kami sudah melakukan persiapan sesempurna mungkin. Baik itu ketika menyerang maupun bertahan. Dengan persiapan yang sempurna, kami bisa meraih 3 poin dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Absennya Spaso Bukan Keuntungan Bagi Persib

Terkait Spaso yang tidak bisa dimainkan dalam pertandingan kali ini, juga bukan menjadi alasan untuk Persib bisa sedikit mengendurkan kekuatan.

"Tanpa Spaso, bukan berarti itu mengurangi kualitas Bali United. Setahu saya ada pemain lain yang bisa menggantikan tempatnya. saya tahu Bali United punya pemain cepat yang berkualitas. Pastinya pemain lain siap mengisi posisi yang kosong," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat Bali United dan Persib Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer