Sukses


Adu Ganas Bomber Bali United Vs Persib: David da Silva Tersubur Musim Ini, Spasojevic Paling Produktif Sepanjang Era Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pertarungan Bali United kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum'at (10/2/2023) petang WIB, bakal jadi pertemuan dua striker ganas.

Bicara pertempuran antara Persib Bandung dan Bali United, sebenarnya akan ada pertarungan antara dua bomber hebat di BRI Liga 1 musim ini, yaitu Ilija Spasojevic dan David da Silva.

Sayangnya, Ilija Spasjevic tak akan bisa menjadi tumpuan Serdadu Tridatu dalam laga kali ini. Striker naturalisasi itu harus menepi lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu, David da Silva bakal ditugaskan menjadi predator mematikan di kubu Persib. Penampilannya pada musim ini tergolong stabil dan memberikan dampak besar untuk kesuksesan timnya memuncaki klasemen sementara.

Ketangkasan dua striker hebat itu sebenarnya bisa jadi pembeda di pertandingan ini. Sayangnya, David da Silva seakan tak punya pesaing untuk pertandingan kali ini karena Spasojevic yang harus absen.

Namun, tak bisa dihindari bahwa kedua bomber ini merupakan andalan luar biasa bagi timnya masing-masing di BRI Liga 1 2022/2023. Apa saja kelebihan kedua bomber ini?

 

2 dari 5 halaman

David da Silva Tersubur Musim Ini

Maung Bandung, julukan Persib Bandung seolah mendapatkan durian runtuh saat David da Silva bersedia bergabung. Daripada kembali ke Persebaya Surabaya, pemain asal Brasil itu lebih tertarik dengan proyek di Kota Kembang.

Bersama Persib, pemain asal Brasil itu menemukan konsistensi yang tak pernah dia dapatkan sebelumnya. Golnya mengalir dari pertandingan ke pertandingan dan tak terasa membawanya berada di puncak daftar top scorer dengan 16 gol.

Sementara itu, Ilija Spasojevic juga tak bisa dipandang sebelah mata. Walau sempat terganggu panggilan ke Timnas Indonesia, ia langsung tancap gas setelah kembali ke klubnya.

Musim ini, ia sudah mencetak 11 gol untuk Bali United di Liga 1. Pemain naturalisasi asla Montenegro itu tentu ingin membuktikan kapasitasnya.sebagai top scorer musim lalu, tetapi sayangnya itu harus ditunda.

 

3 dari 5 halaman

Ilija Spasojevic Tersubur Sepanjang Masa Liga 1

Ilija Spasojevic merupakan satu dari sedikit pemain yang bisa meraih tiga gelar juara Liga 1 sejak bergulir pada 2017. Tak hanya berperan sebagai cameo seperti pemain lain, ia merupakan pemain utama di setiap tim yang dibawanya juara.

Tak heran bila pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan rekor yang sangat istimewa. Ia menjadi top scorer sepanjang masa Liga 1 dengan torehan 71 gol dari 124 pertandingan.

Walau begitu, David da Silva masih memegang catatan gol per menit terbaik di antara lima besar top scorer abadi Liga 1. Ia berhasil menorehkan 58 gol hanya dari 77 pertandingan saja.

David da Silva pun kini berada di peringkat keempat dalam daftar tersebut. Ia hanya terpaut tiga gol saja dari Marko Simic yang berada di posisi ketiga.

4 dari 5 halaman

Jadwal Bali United vs Persib

Bali United vs Persib Bandung

Stadion: Maguwoharjo, Sleman

Jumat, 10 Februari 2023

Kick-off: 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer