Sukses


Duel Pemain Kunci Persija Kontra Arema FC di BRI Liga 1: Hanif Sjahbandi Vs Evan Dimas, Dua Gelandang yang Bertukar Klub

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persija Jakarta melawan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-24 BRI Liga 1, Minggu (12/2/2023) bakal menyita perhatian. Keua tim ini akan berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dua tim ini memang dalam kondisi yang berbeda. Persija Jakarta bersaing di papan atas. Sementara Arema masih berkutat di papan tengah. Namun keduanya masih dikenal sebagai dua klub dengan nama besar.

Materi pemainnya juga bisa dibilang seimbang. Namun yang akan jadi sorotan, tentu duel di lini tengah. Di mana ada dua nama yang bisa dibilang bertukar klub. Yakni Hanif Sjahbandi di Persija dan Evan Dimas yang kini membela Arema FC.

Seperti diketahui, Hanif Sjahbandi pernah membela Arema dalam waktu lumayan lama. Hampir enam tahun dia bermain bersama Singo Edan, julukan Arema. Wajar jika namanya cukup lekat dengan tim asal Malang itu.

Sementara Evan Dimas membela Persija musim 2020. Namun, kebersamaannya dengan tim ibu kota itu tidak lama. Dia hanya tampil dua kali di Liga 1.

Setelah itu kompetisi berhenti lantaran pandemi virus corona. Tahun berikutnya, Evan pindah ke Bhayangkara. Baru awal musim 2022/2023 dia ditarik Arema FC dan menandatangani kontrak selama dua musim.

2 dari 5 halaman

Adu Kemampuan

Dua pemain ini secara karakter memang berbeda. Evan lebih flamboyan dan andal dalam memainkan penguasaan bola serta jadi kreator permainan.

Sementara Hanif bermain sebagai gelandang jangkar dengan karakternya yang lugas dan doyan berduel dengan lawan. Tugasnya sebagai pemutus serangan lawan dari lini tengah memang membuatnya punya karakter petarung.

Ditambah lagi dia lama bermain di Arema. Klub yang sering mendidik pemainnya untuk tampil keras di lapangan.

Lantas bagaimana kinerja dua pemain tersebut musim ini? Secara statistik hampir sama. Evan dan Hanif sama-sama tampil dalam 18 pertandingan. Bedanya, Evan sudah mencetak satu gol. Sedangkan untuk assist. Mereka sama-sama membuat 1 assist.

3 dari 5 halaman

Berkaca Pertemuan Pertama

Sebenarnya, dua pemain ini sudah bertemu di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Waktu itu laga dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sekaligus menjadi laga emosional bagi Hanif karena untuk kali pertama dia kembali ke Malang sebagai lawan. Namun, Hanif bersama Persija sukses mempermalukan Arema 1-0 di Stadion Kanjuruhan.

Gelandang 25 tahun ini tampil penuh. Dia menerima satu kartu kuning karena sebuah pelanggaran keras. Namun secara keseluruhan, Hanif berhasil merusak permainan Arema. Alumni Timnas Indonesia U-19 ini lebih beringas ketimbang pemain tuan rumah.

Sementara Evan, dia baru masuk di babak kedua. Dia tak sanggup menolong Arema dari kekalahan. Karena saat masuk, Singo Edan sudah tertinggal 1-0.

Usai pertandingan, Evan dan rekan-rekannya tertunduk lesu meninggalkan lapangan. Sementara Hanif sempat bernostalgia dengan para suporter dengan melambaikan tangannya sambil berjalan mengelilingi lapangan.

4 dari 5 halaman

Menanti Sambutan Jakmania untuk Evan Dimas

Sebenarnya ini bukan kali pertama Evan mengenakan seragam lawan untuk melawan Persija. Musim lalu, ketika membela Bhayangkara FC, dia pernah merasakannya.

Hanya saja, laga itu terjadi ditempat netral. Yakni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali 26 Februari 2022. Sebab, kompetisi gelar tanpa penonton di masa pandemi virus corona.

Jadi, baru sekarang Evan bakal main di markas Persija Jakarta, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Akan menarik seperti apa sambutan yang diberikan Jakmania, suporter Persija.

Tapi diprediksi, Evan tidak akan dapat tekanan berat mengingat karirnya bersama Persija sangat singkat. Selain itu, hubungan suporter Persija dengan Arema juga sangat akrab. Sehingga jarang pemain yang pindah diantara dua tim itu mendapatkan teror suporter.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer