Sukses


BRI Liga 1: Paulo Victor Sembuh dari Cedera, Siap Bela Persebaya saat Hadapi PSS?

Bola.com, Jakarta - Striker Persebaya Surabaya, Paulo Victor, rupanya sudah sembuh dari cedera hamstring. Ini tentu jadi kabar bahagia buat tim berjulukan Bajul Ijo untuk kembali mendulang kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023.

Kini Persebaya Surabaya bersiap untuk menjamu PSS Sleman dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023) sore.

“Persiapan normal, sudah official training, Paulo Victor sudah mulai sembuh. Namun, dia tetap latihan terpisah. Secara keseluruhan, pemain-pemain lain sudah siap untuk menghadapi pertandingan yang sangat penting,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Seperti diketahui, Paulo Victor menjadi tumbal kemenangan Bajul Ijo yang berhasil menang 3-2 atas Borneo FC dalam pekan ke-22.

Dia sebenarnya tampil sejak menit pertama. Namun, pemain asal Brasil itu ditarik keluar pada menit ke-37 karena cedera. Michael Rumere lantas dimasukkan sebagai pengganti untuk mengisi posisi striker Persebaya Surabaya.

 

2 dari 5 halaman

Michael Rumere Jadi Opsi Pelapis

Jajaran pelatih Persebaya Surabaya sejauh ini selalu memilih Michael Rumere ketika Paulo Victor tidak diturunkan. Michael Rumere berhasil menyumbang assist saat Persebaya menang kontra Borneo. 

Namun, Rumere bukanlah pelapis yang sepadan bagi Victor. Dia kerap salah posisi ketika mendapatkan umpan. Posturnya yang tidak terlalu tinggi juga tak diimbangi dengan kecepatan. 

Lalu, masih ada pula Januar Eka Ramadhan dan Ahmad Nufiandani yang bisa dimainkan sebagai striker. Lantas, apakah Aji Santoso akan tetap memasang Paulo Victor jika menilik kondisi terbarunya yang berangsur pulih?

“Kemungkinan soal Victor, saya tidak tahu apakah bisa masuk starting eleven atau tidak. Sudah sembuh meskipun latihan terpisah. Victor masih akan kami lihat,” ucap pelatih asli Malang itu.

“Yang jelas perkembangannya sudah cukup bagus. Tapi kemungkinan untuk tidak main saya tidak masalah. Saya tidak ingin memaksa. Saya lebih mempersiapkan dia untuk pertandingan lawan Bali United,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Tren Positif

Persebaya Surabaya saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah membukukan catatan tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Mereka bahkan menorehkan lima kemenangan beruntun. Hebatnya, tim Bajul Ijo juga selalu menang dalam empat laga putaran kedua.

Tim Bajul Ijo kini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni. Raihan itu merupakan hasil dari 10 menang, empat seri, dan tujuh kalah.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Selanjutnya

Persebaya Surabaya vs PSS Sleman

Stadion: Gelora Joko Samudro, Gresik

Senin, 13 Februari 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer