Sukses


Duel Pelatih Persib Vs PSM di BRI Liga 1: Adu Cerdik 2 Nakhoda Asal Eropa

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (14/2/2023).

Pertandingan ini diprediksi berjalan panas dan sengit. Persib dan PSM sama-sama tengah bersaing di tangga juara BRI Liga 1.

Persib bertengger di urutan ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 46 poin. Maung Bandung terpaut satu angka dari PSM Makassar di posisi kedua.

Duel kedua tim juga bakal menyajikan pertarungan sengit dua pelatih Eropa. Persib Bandung yang ditangani Luis Milla asal Spanyol akan beradu taktik dengan pelatih PSM, Bernardo Tavares, yang berpaspor Portugal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kinclong Berkat Luis Milla

Sejak ditangani Luis Milla, perfoma Persib Bandung langsung melejit. Skuad Maung Bandung bahkan mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya.

Persib mengoleksi 12 kemenangan dan 3 kali hasil imbang. Persib total mendulang 39 poin sejak pelatih berusia 56 tahun tersebut, Luis Millan, bergabung.

Manajemen Persib mendatangkan Luis Milla pada Agustus 2022. Eks pemain Real Madrid dan Valencia ini menggantikan posisi Robert Alberts yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Persib.

Sebelum Luis Milla bergabung, Persib sempat terseok-seok di papan bawah. Namun, perlahan Persib merangsek ke papan atas dan bahkan sempat berada di puncak klasemen.

 

3 dari 4 halaman

Berani Turunkan Pemain Muda

Sementara itu, Bernardo Tavares mampu membuat PSM sebagai satu di antara tim yang produktif dan minim kebobolan hingga pekan ke-24.

Dalam 23 pertandingan, Juku Eja mencatatkan 43 gol dan 18 kali kebobolan. Terakhir, PSM menang telak atas Barito Putera pekan lalu dengan skor 4-1.

Pelatih berusia 42 tahun ini punya catatan apik saat bertemu Persib Bandung pada putaran pertama. PSM sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 5-1.

Bernardo Tavares dikenal sebagai pelatih yang berani menurunkan pemain-pemain muda. Bahkan, dia mampu membuat Ramadhan Sananta menjadi penyerang berbahaya di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer