Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Baru PSIS Segera Tiba, Muhammad Ridwan Ungkap Kelanjutan Masa Depannya

Bola.com, Semarang - Pertandingan melawan Dewa United pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 dikabarkan bakal menjadi tugas terakhir Muhammad Ridwan sebagai pelatih interim PSIS Semarang.

Selepas laga kontra Dewa United, Muhammad Ridwan memberikan isyarat pelatih asing baru yang ditunjuk untuk menakhodai PSIS akan segera tiba.

Apabila melihat rumor terbaru yang belakangan ini beredar, sosok juru racik anyar yang bakal menangani Tim Mahesa Jenar mengerucut pada sosok bernama Gilbert Agius.

Sejauh ini, mantan pelatih Timnas Malta itu memang menjadi kandidat terkuat yang akan merapat ke PSIS Semarang. Lalu, jika Gilbert Agius sudah diresmikan sebagai pelatih baru Laskar Mahesa Jenar, bagaimana nasib Muhammad Ridwan?

 

2 dari 5 halaman

Ridwan Siap Berikan Bantuan

Selama ditunjuk menjadi caretaker PSIS Semarang, Muhammad Ridwan memang punya catatan yang istimewa. Dia berhasil meraih empat kemenangan dan menelan satu kekalahan dari lima laga.

Itu merupakan hasil yang luar biasa bagi seorang pelatih interim. Namun, Ridwan akhirnya harus melepaskan kemudi Mahesa Jenar jika nantinya Gilbert Agius sudah tiba.

Pelatih berusia 42 tahun itu pun siap memberikan bantuan penuh kepada nakhoda baru yang bakal menduduki jabatan sebagai pelatih baru PSIS Semarang.

"Jika pelatih kepala baru datang sebelum pertandingan melawan Persis Solo, saya akan mengikuti semua instruksi dari pelatih kepala," kata Ridwan dalam sesi konferensi pers pasca-pertandingan, Senin (13/2/2023).

"Karena saya berada di sini untuk membantu pelatih kepala, termasuk ketika menjadi caretaker pun, saya juga membantu pelatih kepala yang nantinya akan menangani tim," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Keputusan Manajemen

Meskipun demikian, pelatih yang saat ini telah mengantongi Lisensi A AFC itu masih belum mengetahui rencana manajemen terkait nasibnya di tim pelatih PSIS Semarang.

Sebelum mendapat tugas untuk menjadi caretaker, Ridwan menjadi Kepala Analis dan Direktur Akademi. Yang jelas, ia akan menerima apa pun tanggung jawab yang diberikan klub.

"Jadi, sampai saat ini saya belum tahun rencananya seperti apa. Jadi, kami masih sama-sama menunggu kedatangan pelatih kepala yang baru," ujar pelatih kelahiran Semarang itu.

 

4 dari 5 halaman

Catatan Istimewa sebagai Pelatih Sementara

Muhammad Ridwan memang mulai naik jabatan sebagai pelatih interim pada putaran kedua BRI Liga 1, terutama sejak PSIS melepas Ian Andrew Gillan dan Achmad Resal.

Catatan hasil pertandingan yang dibukukan Mahesa Jenar selama diasuh Ridwan juga terhitung impresif. Setelah menundukkan Dewa United, artinya dia mampu meraih empat kemenangan.

Adapun tiga kemenangan lainnya dipetik ketika berjumpa Persik Kediri (2-1), Arema FC (1-0), dan RANS Nusantara FC (1-0). Sementara itu, satu laga yang berakhir kekalahan terjadi ketika digulung Persib Bandung dengan skor 1-3.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer