Sukses


4 Senjata Utama Persija untuk Menghancurkan Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menantang Bhayangkara FC pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (15/2/2023).

Laga ini sangat krusial buat Persija Jakarta yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1. Pasukan Thomas Doll mengemas 47 poin atau tertinggal tiga angka dari PSM Makassar yang ada di puncak.

Persija wajib meraih kemenangan untuk memangkas margin poin dengan PSM. Meskipun secara pertandingan, Persija masih punya satu laga sisa.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-14 sejak 2016. Persija Jakarta meraih empat kemenangan, Bhayangkara FC meraih tiga kemenangan, dan enam laga sisanya berakhir imbang.

Lantas, siapa saja pemain yang jadi senjata utama Persija Jakarta untuk menghancurkan Bhayangkara FC di BRI Liga 1? Berikut ini empat pilihannya versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Ondrej Kudela

Ondrej Kudela sejauh ini tak tergantikan di jantung pertahanan Persija Jakarta. Pemain asal Ceska itu menjelma menjadi benteng kukuh klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Dibekali postur tubuh 182 cm membuat Ondrej Kudela bisa mematikan serangan lawan dari udara. Selain itu, postur tubuhnya juga memungkinkan untuk melakukan duel fisik.

Ondrej Kudela sejauh ini sudah mencatatkan 23 penampilan untuk Persija. Pemain 35 tahun itu juga sukses mencetak dua gol di BRI Liga 1.

3 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak merupakan pemain andalan Persija Jakarta di sektor sayap kanan. Memiliki tubuh mungil, Riko dibekali kelincahan dan kecepatan berlari.

Riko juga tahu cara untuk memanjakan para penyerang Persija. Sejauh ini operan khasnya telah menghasilkan empat assist.

Selain assist, Riko juga sudah mencetak dua gol di BRI Liga 1. Pencapaian itu dibukukannya dalam 21 laga yang sudah dimainkan musim ini.

4 dari 5 halaman

Aji Kusuma

Aji Kusuma menjadi pemain kejutan di lini depan Persija Jakarta. Meskipun berstatus sebagai pemain muda, namun Aji Kusuma mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Thomas Doll.

Aji Kusuma sejauh ini sudah bermain sebanyak enam kali untuk Persija. Aji juga sukses mencetak dua gol di BRI Liga 1.

Aji merupakan tipikal gelandang sayap yang dibekali kemampuan berlari. Aji juga mampu menusuk pertahanan lawan dengan kelincahan yang dimilikinya.

5 dari 5 halaman

Abdulla Yusuf Helal

Tak bisa dimungkiri Abdulla Yusuf Helal punya peran besar di Persija Jakarta musim ini. Pemain asal Bahrain itu menjadi andalan di lini depan klub ibu kota.

Abdulla Yusuf Helal sejauh ini sudah mencetak sembilan gol bersama Persija di BRI Liga 1. Pencapaian itu dibukukan dalam 16 pertandingan.

Abdulla Yusuf Helal merupakan tipikal penyerang komplet. Andal mencari ruang tembak dan punya akurasi tembakan yang baik.

Video Populer

Foto Populer