Sukses


BRI Liga 1: Gol Rangga Musim Dianulir dan Berujung Kekalahan, Dewa United Minta Wasit Jangan Lakukan Kesalahan Lagi

Bola.com, Tangerang - Dewa United kecewa dengan kepemimpinan wasit Iwan Sukoco yang menganulir gol Rangga Muslim ketika berhadapan dengan PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023 karena dianggap Ristro Mitrevski dalam posisi offside.

Dewa United kalah 2-3 dari tuan rumah PSIS dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang pada Senin (14/2/2023).

Ketika tengah tertinggal 0-1, Dewa United sebenarnya mampu menceploskan bola lewat Rangga Muslim pada menit ke-41.

Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh Iwan Sukoco karena sang pemberi umpan kepada Rangga Muslim, Risto Mitrevski divonis sudah lebih dulu offside.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Padahal Onside

Padahal dalam tayangan ulang, Mitrevski dalam kondisi onside karena masih ada satu pemain PSIS yang berada di belakang bek asal Makedonia Utara itu.

"Sebagai tim yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, pastinya kami selalu menerima apa pun hasil dari sebuah pertandingan, baik itu menang, imbang ataupun kalah," ujar CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Lanjutan CEO Dewa United

"Namun kami sangat menyayangkan beberapa keputusan dari wasit yang bertugas di pertandingan melawan PSIS Semarang kemarin," papar Ardian.

"Satu di antara yang kami soroti adalah ketika Risto Mitrevksi dianggap offside sebelum memberikan umpan kepada Rangga Muslim."

"Momen itu berujung gol, namun pada akhirnya dianulir oleh wasit," tutur pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

4 dari 5 halaman

Dampak Kinerja Wasit

Ardian menganggap bahwa buruknya kinerja wasit dapat berpengaruh terhadap banyak aspek penting di sepak bola Indonesia, termasuk pemicu emosi pendukung kesebelasan yang dirugikan.

"Selain berpengaruh kepada hasil, keputusan wasit yang buruk juga bisa menjadi penyebab keributan antar pemain dan suporter," ungkap Ardian.

"Jadi kami berharap hal-hal seperti ini tidak terulang lagi, bukan hanya di pertandingan yang melibatkan Dewa United FC, tapi untuk seluruh pertandingan di BRI Liga 1," ucapnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Dewa United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer