Sukses


BRI Liga 1: Cetak Hattrick Assist kontra PSS, Sho Yamamoto Bangga Pakai Jersey Persebaya

Bola.com, Surabaya - Winger Persebaya Surabaya, Sho Yamamoto, tampil gemilang melawan PSS Sleman. Dia mampu mencetak hattrick alias tiga assist dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 itu.

Persebaya berhasil menang 4-2 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/2/2023). Empat gol Persebaya dicetak oleh Ze Valente (45' dan 59'), Michael Rumere (56'), dan Januar Eka Ramadhan (90'+1).

Tiga assist pertama lahir dari kreasi Sho Yamamoto yang mengirim umpan terobosan dan mampu dikonversi menjadi gol di kotak penalti. Sedangkan satu gol sisanya tercipta dari assist Ze Valente.

Apa yang dilakukan oleh Sho Yamamoto itu semakin menegaskan peran pentingnya buat Bajul Ijo. Dia kini telah mencetak delapan gol dan enam assist dalam 22 pertandingan yang dilakoninya bersama Persebaya.

 

2 dari 5 halaman

Wani!

Pemain asal Jepang itu mengungkapkan perasaannya setelah pertandingan itu lewat akun Instagramnya. Dia mengunggah sebuah video yang berisi aksi-aksinya saat melawan PSS Sleman.

Dalam unggahan tersebut, Yamamoto mengaku bangga bisa berseragam Persebaya Surabaya.

“Saya senang dengan apa yang terjadi tadi malam. Saya bangga memakai jersey ini dan saya tersentuh saat menyentuh logo ini! WANI!” tulis Sho Yamamoto di instagram, Selasa (14/2/2023).

 

3 dari 5 halaman

Sempat Diremehkan

Kedatangan Sho Yamamoto di Persebaya pada awal musim ini sebenarnya sempat diremehkan lantaran punya rekam jejak kurang mentereng. Maklum saja, Sho saat itu harus memenuhi ekspektasi setelah Persebaya ditinggal Taisei Marukawa.

Komparasi antara Taisei Marukawa dan Sho Yamamoto mungkin yang paling melekat di kalangan suporter Persebaya. Keduanya sama-sama berasal dari Jepang sehingga membuat publik mudah membandingkan. 

Marukawa sendiri musim lalu menjadi pemain terbaik Liga 1 2021/2022 saat membela Persebaya dengan kontribusi 17 gol dan 10 assist dalam 32 laga.

 

4 dari 5 halaman

Pengganti Taisei Marukawa

Kini, apa yang dilakukan oleh Sho Yamamoto itu bisa dibilang mendekati pencapaian Marukawa. Bahkan, Marukawa yang kini membela PSIS Semarang pun belum mendekati torehan Yamamoto di musim ini.

Sumbangan delapan gol dan enam assist membuat Sho Yamamoto jadi pemain dengan kontribusi terbaik untuk dua kategori itu di Persebaya musim ini. Di bawahnya, yang paling baik adalah Leo Lelis (5 gol) dan Ahmad Nufiandani (5 assist).

Persebaya saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin dari 22 pertandingan. Berikutnya, mereka akan melawat ke kandang Bali United dalam pekan ke-25 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

5 dari 5 halaman

Posisi Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer