Sukses


Gercep! Erick Thohir Segera Dorong Terciptanya Blueprint Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Erick Thohir resmi terpilih sebagai ketua umum PSSI. Erick terpilih dalam Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar Kamis (16/2/2023) di Jakarta.

Setelah terpilih sebagai ketua umum PSSI, Erick pun langsung dicecar pertanyaan oleh awak media. Terutama mengenai apa perbaikan yang ia tawarkan untuk sepak bola Indonesia.

Dalam waktu dekat, Erick Thohir menyatakan akan menggelar semacam sarasehan. Acara itu akan melibatkan banyak pihak dari kalangan sepak bola Tanah Air.

"Kalau bicara masalah pembenahan, Liga 2, Timnas, kan saya sudah bilang, dua minggu lagi kita akan adakan sarasehan sepak bola. Dimana sarasehan itu kita akan bikin per kelompok, ada Liga 2, Liga 3, Timnas, perwasitan, kepelatihan, futsal, sepakbola wanita. Nanti kita bikin kamar kamar sendiri," jelas Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Visi dan Misi

Menurut Erick Thohir, acara itu sangat penting. Sebab, ia bisa menyatukan visi dan misi yang ia miliki dengan para pelaku sepak bola di Indonesia.

"Di situlah saya akan melempar garis besar visi misi yg disepakati bersama. Bukan visi misi saya, tapi visi misi liga 1 apa, visi misi timnas, visi misi perwasitan dan yang lain," ujarnya.

Konsepnya Sarasehan itu nanti para pelaku sepak bola nasional akan diberikan waktu berdiskusi selama enam hingga tujuh jam untuk mencapai kesepakatan.

"Saya akan kasih waktu 6-7 jam untuk berdiskusi berdebat. Tapi keluar dari kamar, semua harus tandatangan. Jadi jangan ada setelah diberi kesempatan diskusi, keluar kamar bilang 'saya sebenernya ga setuju'," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Blueprint

Hasil dari sarasehan itu nantinya bisa dijadikan sebagai blueprint. Hal itu bisa menjadi pedoman bagi perbaikan sepak bola Indonesia.

"Kita lakukan dalam dua minggu, dari situ baru kita bicara blue print jangka pendek. Nanti kalau sudah, baru dipaparkan ke media, itu yang saya tawarkan," tandasnya.

Erick Thohir mendapatkan 64 suara. Ia unggul jauh dari La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mendapatkan dukungan 22 suara.

4 dari 4 halaman

Hasil KLB PSSI 2023

  • Ketua PSSI: Erick Thohir
  • Wakil Ketua PSSI 1: Zainudin Amali
  • Wakil Ketua PSSI 2: Yunus Nusi
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer