Sukses


Prediksi PSIS Vs Persis di BRI Liga 1: Berebut Papan Tengah dalam Derbi Jateng

Bola.com, Jakarta - Duel bertajuk derbi Jawa Tengah yang mempertemukan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo bakal tersaji pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Menurut jadwal, duel sarat gengsi antara PSIS Semarang melawan Persis yang berstatus sebagai kontestan asal Jawa Tengah ini bakal terselenggara di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023), pukul 15.00 WIB.

Mahesa Jenar yang tampil sebagai tim tuan rumah memang punya catatan yang lebih mentereng ketimbang Laskar Sambernyawa. Sebab, mereka sukses meraih empat kemenangan dari lima laga terakhirnya.

Sementara itu, Persis Solo masih belum berhasil memutus rantai inkonsistensinya. Namun, tim tamu juga punya modal berharga karena belum terkalahkan pada dua pertandingan terbaru.

Sayangnya, duel yang kerap melibatkan gengsi antara kedua kubu ini tak bisa dihadiri oleh suporter. Pihak kepolisian merekomendasikan laga digelar tertutup alias tanpa penonton.

2 dari 7 halaman

Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang memang cukup diunggulkan jika menilik kembali catatan performanya bersama pelatih interim Muhammad Ridwan.

Sebab, mereka sukses meraih empat kemenangan melawan RANS Nusantara FC (1-0), Arema FC (1-0), Persik Kediri (2-1), dan Dewa United (3-2). Satu-satunya kekalahan terjadi ketika bersua Persib Bandung (1-3).

Meski berhasil meraih empat kemenangan, catatan pertahanan Mahesa Jenar cukup memprihatinkan pada tiga pertandingan terakhirnya.

Sebab, mereka sudah kebobolan total enam gol hanya dari tiga laga. Tentunya, aspek ini harus menjadi perhatian tersendiri karena Persis Solo punya deretan pemain berbahaya.

3 dari 7 halaman

Tim Tamu Krisis Pemain

Menghadapi laga penuh gengsi, Persis Solo justru harus bermain tanpa skuad terbaiknya. Sebab, ada banyak pemain yang tak bisa diturunkan karena berbagai alasan.

Beberapa nama harus menepi karena akumulasi kartu, mulai dari Abduh Lestaluhu, Jaimerson da Silva, Eky Taufik, hingga Alexis Messidoro.

Selain itu, ada pula beberapa pemain penting yang dipastikan absen karena cedera. Mereka adalah Muhammad Riyandi, Fabiano Beltrame, hingga Muhammad Kanu Helmiawan.

Situasi ini tentu saja sangat pelik bagi Persis. Sebab, nama-nama tersebut merupakan amunisi andalannya di sektor pertahanan.

4 dari 7 halaman

Adu Tajam Pemain Jepang

Derbi Jawa Tengah kali ini juga akan melibatkan adu ketajaman antara dua pemain asal Jepang yang memperkuat PSIS Semarang dan Persis Solo.

Di kubu Mahesa Jenar, ada Taisei Marukawa yang mulai menemukan performa terbaiknya. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi enam gol dan empat assist dari 22 pertandingan.

Sementara itu, tim asal Kota Bengawan siap mengandalkan Ryo Matsumura yang sudah menyumbangkan sembilan gol dan tiga assistnya musim ini.

5 dari 7 halaman

Menuju Papan Tengah

Tiga poin yang diperebutkan pada derbi Jawa Tengah ini memang akan membantu keduanya untuk bisa mengatrol peringkatnya ke papan tengah.

Untuk sementara ini, PSIS Semarang berada di urutan ke-32 dengan koleksi 22 laga. Artinya, mereka masih punya dua laga tunda.

Sementara itu, Persis Solo bisa menggeser PSIS apabila mampu meraih poin penuh. Pasalnya, mereka berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 29 poin dari 24 laga.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Ryo Fujii, Ridho Syuhada; Vitinho, Septian David Maulana, Taisei Marukawa; Hari Nur Yulianto;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan, Rian Miziar, Arif Budiyono, Eky Taufik; Sutanto Tan, Shulton Fajar; Alfath Fathier, Ryo Matsumura, Samsul Arif; Ferdinan Sinaga;
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • Prediksi Bola.com: 55:45
  • Jumat, 17 Februari 2023
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer