Sukses


Persebaya On Fire, Aji Santoso Ingin Balas Dendam Melawan Bali United di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berpeluang besar untuk meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, mereka kini akan melawan Bali United dalam pekan ke-25 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/3/2023).

Bali United mungkin berstatus tuan rumah sekaligus juara bertahan BRI Liga 1. Tapi, catatan laga terakhir mereka cukup buruk. Serdadu Tridatu sudah melewati enam pertandingan terakhir tanpa kemenangan yang semuanya terjadi di putaran kedua.

Bandingkan saja dengan Persebaya yang malah selalu menang dalam enam laga terakhir. Jika ditarik ke belakang, Bajul Ijo telah membukukan torehan sembilan laga beruntun tanpa kekalahan.

Kebetulan, Bali United dan Persebaya sama-sama mengoleksi 37 poin. Bedanya, Bali United sudah melakoni 23 pertandingan, sedangkan Persebaya memainkan satu laga lebih sedikit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Pantang Meremehkan

Catatan buruk Bali United itu justru membuat pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa waswas. Tim lawan berpotensi untuk meledak di pekan ini jika Persebaya gagal mengantisipasi kemungkinan permainan mereka.

“Saya harus lebih waspada. Saya mengantisipasi kebangkitan Bali United. Memang secara mental kami di atas, lebih baik dari Bali. Tetapi, Bali pasti ingin lebih cepat meraih kemenangan,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

3 dari 6 halaman

Rekor Apik Persebaya

Persebaya memiliki kenangan manis saat menghadapi Bali United musim lalu. Bajul Ijo jadi satu-satunya tim yang berhasil dua kali mengalahkan Bali United, yang notabene adalah tim kampiun Liga 1 musim lalu.

Tim asal Kota Pahlawan itu bahkan sukses memporak-porandakan pesta juara Bali United. Bajul Ijo mampu memetik kemenangan 3-0 dalam laga pekan ke-33 pada 25 April 2022. Sebelum duel itu digelar, Serdadu Tridatu memang sudah dipastikan jadi juara.

4 dari 6 halaman

Saatnya Revans

Sayang, catatan menterang musim lalu tercoreng di musim ini. Pada putaran pertama lalu, Persebaya dipermalukan dengan skor 0-1 saat menjamu Bali United di pekan kedelapan pada 2 September 2022.

Aji Santoso berambisi membalas kekalahan yang memalukan itu. Situasi runyam di Bali United bakal membantu Persebaya untuk bisa mencuri tiga poin dari markas lawan.

“Di musim kemarin kami menang dua kali. Sekarang paling tidak saya punya ambisi untuk meraih tiga poin. Membalas kekalahan kami di kandang. Saya ingin menang. Pemain kami harus fokus dan berjuang seratus persen,” ucap Aji Santoso.

5 dari 6 halaman

Percaya Diri

Kepercayaan diri Persebaya sedang meningkat berkat enam kemenangan beruntun. Enam tim yang sudah jadi korban adalah Dewa United, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, dan PSS Sleman. Bukan tak mungkin Bali United korban berikutnya.

Produktivitas gol Persebaya meningkat tajam selama putaran kedua. Mereka berhasil mencetak 16 gol dalam dalam lima laga pertandingan saja. Artinya, mereka membukukan rata-rata lebih dari tiga gol per pertandingan.

Torehan ini tentu meningkat drastis dibanding dengan putaran pertama lalu. Dalam 17 laga, mereka hanya mampu mencetak 19 gol. Dari sini saja sudah terlihat ada peningkatan signifikan dalam urusan membobol gawang lawan.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer