Sukses


BRI Liga 1: Derbi Jateng Digelar Tanpa Penonton, PSIS Siapkan Kado Terindah untuk Suporternya

Bola.com, Semarang - Pelatih Interim PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, menjanjikan kado indah bagi para suporternya yang tak bisa menghadiri laga derbi Jawa Tengah melawan Persis Solo pada pekan ke-25 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, laga sarat gengsi bertajuk derbi Jawa Tengah antara PSIS kontra Persis yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (17/2/2023), ini tak bisa dihadiri oleh penonton.

Hal ini karena surat izin keramaian yang dikeluarkan pihak kepolisian memberikan rekomendasi untuk menggelar pertandingan tersebut secara tertutup alias tanpa kehadiran suporter dari kedua kubu.

Tentu saja, hal ini menjadi kerugian besar bagi skuad Mahesa Jenar (julukan PSIS). Sebab, mereka tak bisa mendapatkan suntikan motivasi dari suporternya secara langsung.

2 dari 5 halaman

Siapkan Kado Spesial

Muhammad Ridwan menyampaikan, Mahesa Jenar tetap memiliki ambisi besar untuk bisa memenangkan laga derbi Jawa Tengah melawan Laskar Sambernyawa ini.

Sebab, hasil tiga poin bakal menjadi kado terindah bagi suporter PSIS yang tidak bisa menyaksikan dan mendukung langsung perjuangan Septian David Maulana dkk di kandangnya sendiri.

“Soal pertandingan tanpa penonton, pasti kerugian itu tentu ada. Sebab, penonton adalah pemain ke-12 yang menyemangati kami,” kata Ridwan dalam sesi konferensi pers, Kamis (16/2/2023).

“Namun, apa pun itu, kemenangan adalah kado yang paling indah untuk penonton yang tak bisa menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Meskipun mereka tidak bisa menonton langsung, tapi kami yakin doa mereka sampai akan sampai di sini,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Enggan Remehkan Lawan

Pelatih berusia 42 tahun ini punya keinginan besar untuk melanjutkan tren positifnya yang sudah berhasil meraih kemenangan pada dua laga terakhir, yakni melawan Dewa United (3-2) dan Persik Kediri (2-1).

Akan tetapi, mantan Direktur Akademi PSIS itu mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. Mereka tak boleh lengah dan meremehkan lawan. Sebab, Persis punya potensi besar untuk merepotkan.

“Secara umum kami sudah melakukan persiapan yang baik dan pada pertandingan terakhir kami bisa menang. Kami berharap tren ini bisa berlanjut pada laga besok,” ujar Ridwan.

“Namun, kami mengetahui bahwa Persis adalah lawan yang bagus. Pasti tidak akan mudah untuk mengalahkan mereka. Namun, Insya Allah kami bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Ambisi Lanjutkan Rekor Kemenangan

Selama berada di bawah asuhan Muhammad Ridwan yang menjadi pelatih interim, PSIS Semarang memang punya hasil yang memuaskan.

Sebab, dari lima pertandingan, Ridwan sukses mempersembahkan empat kemenangan dan satu kekalahan. Hasil ini membawa Mahesa Jenar perlahan naik ke papan tengah.

Untuk sementara ini, PSIS Semarang masih berada di peringkat kedelapan dengan mengumpulkan 32 poin dari 22 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan PSIS dan Persis Solo di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer