Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Arema FC Vs Barito Putera: Menang Atau Terjebak di Papan Bawah

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan menjalani laga kandang keduanya di luar Malang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (18/2/2023). Seperti diketahui, tim berjulukan Singo Edan ini jadi tim musafir karena sanksi Komdis PSSI akibat Tragedi Kanjuruhan.

Kini, lawan yang akan dihadapi adalah Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Jika melihat posisi kedua tim di klasemen, Arema FC sedikit lebih baik. Mereka ada di urutan 12 dengan 29 poin. Sementara Barito Putera di posisi 16 dengan 22 poin.

Namun klasemen tak bisa dijadikan patokan, sebab Barito Putera sedang dalam kondisi yang bagus. Masuknya pelatih Rahmad Darmawan membuat efek instan. Terbukti di laga sebelumnya, mereka menang telak 4-1 atas RANS Nusantara. Sementara Arema justru takluk 0-2 dari Persija Jakarta.

Jika melihat komposisi pemain, dua tim ini bisa dibilang berimbang. Ada beberapa nama yang sempat jadi bagian dari Timnas Indonesia tersebar di Arema FC dan Barito Putera. Tinggal bagaimana kedua pelatih membakar motivasi anak buahnya di laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tekad Kuat untuk Menang

Sebenarnya, kedua tim punya misi yang sama. Meraih tiga poin demi menghindari papan bawah. Tambahan tiga poin bisa membuat dua tim punya kans menghindari papan bawah.

Barito Putera yang ada di zona merah bisa menyamai poin tim diatasnya, Persikabo 1973 jika meraih kemenangan. Sedangkan Arema bisa kembali masuk 10 besar. Bagi tim yang menelan kekalahan, tentu akan berada di papan bawah.

3 dari 7 halaman

Optimisme Singo Edan

Kubu Arema, pelatih I Putu Gede menjelaskan jika dia sudah melakukan evaluasi. Mereka berjanji akan tampil beda saat lawan Barito Putera.

Tidak lagi tampil bertahan seperti ketika takluk dari Persija. “Kami sudah melakukan banyak pembenahan. Intinya, besok Arema mesti tampil beda dari lawan Persija,” tegasnya.

Jika melihat dari komposisi materi pemain yang dimiliki Arema, sebenarnya ada potensi menyusun skema menyerang. Di lini tengah, ada Gian Zola, Evan Dimas dan M. Rafli yang bisa mengubah cara bermain Arema.

 Jika mereka turun di lapangan, otomatis Arema lebih fokus menyerang. Di depan, mereka masih punya Dedik Setiawan, Abel Camara, Dendi Santoso hingga Ilham Udin Armaiyn.

4 dari 7 halaman

Pantang Meremehkan

Namun, Putu Gede menegaskan jika mereka tak memandang Barito Putera sebelah mata. Meski posisinya masih dibawah Arema, namun ada sinyal bahaya bagi Arema.

Tak lain karena kehadiran pelatih baru Barito Putera, Rahmad Darmawan atau yang akrab disapa RD.

“Sekarang Barito Putera sudah berganti pelatih. Ini kekuatan baru dengan hadirnya Coach RD. Perlu diwaspadai karena mereka punya motivasi dan gairah baru. Karena musim lalu, Barito Putera selamat dari degradasi ketika coach RD datang,” jelasnya.

5 dari 7 halaman

Persiapan Minim

Sementara di kubu Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku punya persiapan minim sebelum melawan Arema. Mereka hanya latihan dua kali. Untungnya, tidak ada pemain yang mengalami cedera atau akumulasi kartu.

“Praktis kami hanya latihan dua kali. Namun kondisi pemain baik dan yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah bisa bergabung. Tinggal bagaimana menjaga motivasi tim ini seperti pertandingan sebelumnya,” tegas dia.

RD melihat Arema tetap tim yang sulit ditaklukkan. Meskipun pertandingan ini digelar di tempat netral. Selain itu, faktor kehadiran Putu Gede di tim pelatih Arema juga bisa membangkitkan karakter tim.

“Pertandingan Arema melawan Rans dan Persija jadi catatan kami untuk berhati-hati dengan kualitasnya. Mereka punya individu pemain level Timnas Indonesia,” jelasnya.

 “Putu Gede bukan orang baru di Malang. Karakteristik sepakbola Malang kental dengannya. Saya juga sering melihatnya membangung tim. Tidak beda dari pelatih sebelumnya, Javier Roca yang mengutamakan ball possesion,” ungkapnya memungkasi.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Arema FC (4-3-3-): Teguh Amiruddin (kiper); Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Renshi Yamaguchi, Gian Zola (tengah); Dendi Santoso, Abel Camara, Dedik Setiawan (depan)
  • Pelatih: I Putu Gede
  • Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo (kiper); Bagas Kahfi, M. Firly, Renan Alves, Aditya Putra Dewa (belakang); Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Mike Ott (tengah); Ferdiansyah, Gustavo Tocantins, Rizky Pora (depan)
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Sabtu, 18 Februari 2023
  • Stadion Patriot Candrabhaga
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
7 dari 7 halaman

Lihat Persaingan Arema FC dan Barito Putera di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer