Sukses


BRI Liga 1: Persib Diminta Lupakan Kekalahan dari PSM dan Fokus Hadapi RANS Nusantara FC

Bola.com, Bogor - Para pemain Persib Bandung diminta melupakan kekalahan lawan PSM Makassar pekan lalu dan fokus untuk pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-25 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (19/02/2023).

Hal itu disampaikan mantan bintang Persib yang sukses membawa tim berjuluk Maung Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Tantan.

Menurut Tantan pada pertandingan melawan PSM lalu, dari segi permainan sudah bagus namun kurang beruntung.

Kekalahan dari PSM itu menurut Tantan pasti membuat kecewa pemain Persib karena catatan tak terkalahkan dari 15 laga putus.

"Menurut saya permainan saat melawan PSM Makassar sudah sangat bagus dan semua pemain Persib sudah maksimal. Namun, tentu saja pertandingan itu bukan rezeki buat Persib sehingga harus kalah," kata Tantan kepada Bola.com, Sabtu malam (18/02/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Insya Allah Tiga Poin

Kini, tantangan lain sudah di depan mata, Tantan meminta semua pemain Persib harus kembali sigap di pertandingan melawan Rans Nusantara FC.

Tantan menilai dari segi kualitas, Persib masih di atas lawannya. Namun, dalam sepak bola tidak ada hal yang tidak mungkin, sehingga semua pemain Persib harus terus berjuang sepanjang pertandingan.

Selain fokus, solid dan bekerja keras sepanjang laga, Tantan berharap Dedi Kusnandar dan kawan-kawan harus bisa meminimalisasi kesalahan kecil yang bisa saja berakibat fatal.

"Konsentrasi dari menit awal hingga menit akhir. Siapapun lawan Persib, motivasinya selalu berlipat dan bertambah sehingga harus diantisipasi. Jangan melakukan kesalahan yang tak perlu, dan harus bisa memanfaatkan peluang dengan baik menjadi gol. Insya Allah tiga poin untuk Persib nanti," Tantan mengakhiri pembicaraan.

 

3 dari 4 halaman

Bak Langit dan Bumi

Pada putaran pertama, Persib sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib saat ini berada di peringkat ketiga dengan torehan 46 poin hasil dari 23 laga yang telah dilakoninya.

Sementara Rans Nusantara FC masih berkutat di zona degradasi dengan torehan 17 poin hasil dari 24 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer