Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Pesta Gol ke Gawang PSS di Stadion Maguwoharjo

Bola.com, Sleman - Persis Solo sukses mencatatkan comeback istimewa saat berduel melawan PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/2023) itu, Persis Solo yang sempat tertinggal terlebih dahulu sukses berbalik unggul untuk menang 4-1 atas PSS.

Tim Elang Jawa sebetulnya sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Jonathan Cantillana pada menit ke-39. Namun, Persis berhasil menyamakan kedudukan via tendangan pnelati Alexis Messidoro (54’).

Setelah mencetak gol penyama kedudukan, Alexis Messidoro berhasil menciptakan dua assist untuk gol Irfan Bachdim (65’) dan Fernando Rodriguez (73’). Pesta gol ditutup lewat gol Ryo Matsumura (90+3’).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Babak Pertama

Sejak menit awal, Persis Solo memang cukup dominan ketimbang PSS Sleman. Mereka mampu mendominasi penguasaan bola dan membuat lawannya kesulitan mengembangkan permainan.

Tembakan tepat sasaran pertama pada laga ini baru tercipta pada menit ke-15 melalui sepakan Alexis Messidoro. Bola masih bisa diamankan oleh kiper PSS, Try Hamdani.

Di tengah gempuran serangan Laskar Sambernyawa yang tak pernah berhenti, tim Elang Jawa justru mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan via sepakan dari titik putih.

Hukuman ini berawal dari pelanggaran Eky Taufik kepada Jonathan Cantillana di area kota penalti. Jonathan yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurnya.

Pada menit ke-42, Laskar Sambernyawa nyaris saja menyamakan kedudukan andai sepakan Fernando Rodriguez yang memaksimalkan umpan silang Alexis Messidoro tak dihalau oleh pemain PSS Sleman.

Hingga waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan skuad Elang Jawa.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Persis Solo masih memperlihatkan dominasinya pada babak kedua. Mereka belum berhenti mengurung pertahanan PSS Sleman untuk menciptakan gol penyama kedudukan.

Kans Persis untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-53 via hukuman penalti. Ifan Nanda dianggap melanggar Alexis Messidoro di dalam kotak penalti.

Alexis Messidoro yang menjadi algojo sepakan 12 pas ini berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya sukses mengoyak gawang Elang Jawa. Skor kembali berimbang 1-1.

Pada menit ke-56, Alexis Messidoro sukses mengirimkan umpan silang yang disambut sontekan sempurna oleh Irfan Bachdim. Gol ini membuat Persis berbalik unggul 2-1.

PSS Sleman punya dua kesempatan beruntun untuk mencetak gol. Semuanya berasal dari Jonathan Cantillana. Namun, performa Gianluca masih terlalu kokoh untuk ditembus.

4 dari 6 halaman

Dominan

Laskar Sambernyawa kembali menambah keunggulan pada menit ke-73. Umpan silang Alexis Messidoro sukses disambut dengan tandukan oleh Fernando Rodrigues.

Saat masa injury time, Persis Solo berhasil menutup pesta kemenangannya lewat skema serangan balik cepat Ryo Matsumura, tepatnya pada menit ke-90+3.

Hingga pertandingan berakhir, Laskar Sambernyawa sukses mempertahankan keunggulannya dan membungkap PSS Sleman dengan skor 4-1.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Alfath Fathier; Sutanto Tan, Shulton Fajar; Alexis Messidoro, Arapenta Lingka Poerba, Ferdinan Sinaga; Fernando Rodriguez;
  • Pelatih: Leonardo Medina
  • PSS Sleman (4-3-3): Try Hamdani; Bagus Nirwanto, Ifan Nanda, Nurdiansyah, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Todd Ferre, Jonathan Cantillana; Riki Dwi Saputro, Yevhen Bokhashvili, Haris Tuharea;
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Persis Solo dan PSS Sleman di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer