Sukses


Man of the Match Persija Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Hansamu Yama, Spesialis Cetak Gol Injury Time Berdarah

Bola.com, Bekasi - Hansamu Yama benar-benar menjadi spesialis pencetak gol di injury time berdarah. Sudah dua kali bek Persija Jakarta itu melakukannya di BRI Liga 1 2022/2023.

Terbaru, Hansamu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+8 ketika Persija Jakarta berhadapan dengan Barito Putera.

Berkat gol Hansamu itu, Persija mampu comeback atas Barito Putera untuk menang 2-1 dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/02/2023) sore WIB.

Dalam partai itu, Persija Jakarta tertinggal lebih dulu pada menit ke-32. Bomber Barito Putera asal Brasil, Gustavo Tocantins mampu mengoyak gawang tim ibu kota yang dijaga Andritany Ardhiyasa.

2 dari 6 halaman

Sempat Terlihat Akan Berakhir Imbang

Berawal dari umpan manis Mike Ott, striker berusia 27 tahun itu sukses memperdaya Andritany dengan sepakan terukurnya.

Dua menit berselang, Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan lewat Riko Simanjuntak. Winger berusia 31 tahun itu menyambar bola liar hasil dari tepisan kiper Barito Putera, Yoewanto Setya Beny.

Pertandingan terlihat akan berakhir dengan seri. Sebab, kedua tim minim menciptakan peluang di paruh kedua. Tuan rumah juga tidak tampil dalam kekuatan terbaiknya karena kehilangan tiga legiun impornya plus sembilan pemain ke Timnas Indonesia U-20.

3 dari 6 halaman

Injury Time 7 Menit

Namun, Persija menolak menyerah. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu dapat memanfaatkan injury time tujuh menit yang diberikan wasit Hamim Tohari.

Tambahan waktu selama tujuh menit sebenarnya jarang terjadi, namun wasit Hamim terpaksa mengambil keputusan itu karena sejumlah pemain Barito Putera, terutama Tocantins, sering mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura cedera.

Petaka datang pada menit ke-90+8. Umpan silang Birrul Walidain disambar oleh kepala Hansamu yang menggetarkawan gawang Barito Putera.

4 dari 6 halaman

Tanpa Selebrasi Hansamu Yama

Hansamu memilih untuk tidak berselebrasi. Sebab, bek berusia 28 tahun itu menghargai Barito Putera, klub yang pernah dibelanya selama empat tahun pada 2014-2018.

Gol Hansamu sekaligus memperpanjang napas Persija untuk bersaing dalam perburuan gelar juara bersama PSM Makassar dan Persib Bandung.

Kemenangan ini membuat Persija menggeser Persib di peringkat kedua klasemen sementara dengan 50 poin dari 25 partai. Macan Kemayoran hanya terpaut tiga angka dari PSM yang berada di puncak.

5 dari 6 halaman

Sang Penyelamat Persija

Pada 15 Februari 2023 atau pekan ke-18 BRI Liga 1, Hansamu juga memprakarsai comeback Persija ketika menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga.

Hansamu mencetak gol penyama kedudukan Persija menjadi 2-2 pada menit ke-90+6 sebelum gol Ondrej Kudela menit ke-90+10 mengantar Macan Kemayoran menang dramatis 3-2 atas Bali United.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer