Sukses


BRI Liga 1: Eks Bek Timnas Indonesia U-16 Catatkan Debut Spesial saat Persis Pesta Gol ke Gawang PSS

Bola.com, Solo - Pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 tentu menjadi momen yang spesial bagi pemain debutan Persis Solo, Muhammad Faqih Maulana.

Sebab, laga antara Persis Solo versus PSS yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (21/2/2023) itu menjadi penampilan pertama bagi mantan bek Timnas Indonesia U-16 itu di kompetisi BRI Liga 1.

Meskipun hanya mendapat kesempatan bermain selama 21 menit di atas lapangan, tentu saja debut Faqih ini terasa lebih spesial karena bisa membantu Laskar Sambernyawa menang 4-1 atas Elang Jawa.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat senang bisa mencatatkan debut bersama Persis Solo. Yang paling utama, terima kasih untuk pelatih, staf, manajemen, dan rekan-rekan semua,” kata Faqih, Kamis (23/2/2023).

“Mereka telah membantu dan memberikan dukungan saya saat bermain di atas lapangan pada laga debut bersama Persis,” ia menambahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bergulat dengan Rasa Gugup

Tentu saja, rasa gugup menjadi salah satu tantangan terberat yang harus bisa dikendalikan oleh Faqih saat mendapat kesempatan pertamanya bermain di level profesional.

Namun, bek serbabisa berusia 18 tahun ini merasa sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan dan dukungan dari seluruh elemen tim Persis Solo, mulai dari staf pelatih, pemain, hingga pihak manajemen.

“Rasa gugup pastinya ada. Namun, dari dalam maupun lapangan, mulai dari pelatih, staf, dan manajemen, membantu saya agar tidak merasa gugup,” ujarnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya yang senior serta keluarga yang sudah sangat membantu,” bek asal Bekasi ini menambahkan.

3 dari 5 halaman

Butuh Kerja Keras

Pemain yang pernah menimba ilmu bersama program Garuda Select jilid ketiga ini memang mengakui bahwa masih ada banyak hal yang perlu dikembangkan lagi.

Oleh karena itu, pemain yang pernah membawa Bhayangkara FC U-16 meraih runner-up EPA Liga 1 U-16 2019 itu bertekad untuk terus bekerja keras dalam berlatih.

“Saya harus lebih giat dan bekerja lebih keras lagi dalam berlatih. Saya juga harus lebih memantapkan mental agar lebih baik,” kata pemain yang mengidolakan Ricky Fajrin itu.

4 dari 5 halaman

Talenta Luar Biasa

Muhammad Faqih Maulana bakal menjadi salah satu talenta muda milik Persis Solo yang dinantikan kiprahnya di masa depan. Sebab, ia adalah sosok pemain serbabisa, khususnya di sektor pertahanan.

Selain bisa ditempatkan sebagai bek tengah, jebolan Charis Yulianto FA ini juga bisa memainkan posisi sebagai bek kiri. Posisi yang terakhir inilah yang dimainkan Faqih ketika debut bersama Persis Solo di BRI Liga 1.

Pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 yang satu angkatan dengan Marselino Ferdinan ini tentu harus menimba banyak ilmu dari senior-seniornya seperti Abduh Lestaluhu hingga Eky Taufik.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer