Sukses


Marc Klok Jelang Persija Vs Persib 4 Maret 2023: Masih Ada Rasa Spesial dan Memori yang Baik, Semoga SUGBK Full Penonton

Bola.com, Bogor - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok telah mempersiapkan mental. Pemain naturalisasi asal Belanda itu akan menghadapi mantan klubnya, Persija Jakarta.

Persib Bandung bakal menantang tuan rumah Persija dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 2022/2023 yang kemungkinan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 4 Maret 2023.

Namun sebelum itu, Persib akan lebih dulu bertandang Stadion Demang Lehman, Banjarmasin untuk melawan Barito Putera dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 pada 27 Februari 2023.

"Saya menatap partai kontra Barito Putera lebih dulu baru saya fokus ke Persija. Persiapannya sangat pendek dan Barito susah dikalahkan," ujar Marc Klok.

2 dari 5 halaman

Kenangan Bersama Persija

Marc Klok adalah mantan pemain Persija pada 2020-2021. Pesepak bola berusia 29 tahun itu turut membawa tim ibu kota menjuarai Piala Menpora 2021.

"Untuk melawan Persija, pasti ada rasa spesial. Mungkin ada pressure. Tapi buat saya, tidak ada rasa tidak baik dengan The Jakmania dan Persija," ungkap Marc Klok.

"Saya masih punya memori sangat baik di sana. Tapi, karena Persib adalah rival besarnya, pasti ada suporter yang berikan pressure ke saya."

3 dari 5 halaman

Sudah Tak Sabar

Namun pada Juni 2021, Marc Klok membuat geger. Mantan pemain PSM Makassar ini memilih untuk memutus kontraknya dengan Persija untuk hijrah ke Persib.

"Saya pemain Timnas Indonesia. Mereka juga mendukung saya di Timnas. Kalau ada pressure, saya terima. Saya sudah tidak sabar untuk laga itu," jelas Marc Klok.

4 dari 5 halaman

Duel Sengit

Marc Klok berharap Persib dapat beradu kuat dengan Persija di SUGBK dan stadion dipenuhi The Jakmania.

"Semoga bermain di SUGBK dengan stadion yang full penonton. Saya suka big match, saya suka pressure," tutur mantan pemain Jong Utrech itu.

Partai kontra Persija sangat krusial bagi Persib. Selain pertaruhan harga diri, tim berjulukan Pangeran Biru itu juga tidak boleh kalah demi menjaga perburuan gelar juara.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer