Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara FC Hancur 1-5 di Tangan Persik, Pelatihnya Sebut Suhu Panas dan Pemain Cedera Jadi Biang Keladi Kekalahan

Bola.com, Kediri - RANS Nusantara FC masih belum bisa bangkit dari keterpurukan meski telah mendatangkan pelatih baru. Makan Konate dkk. bahkan dihajar 1-5 oleh Persik Kediri dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (23/2/2023).

Ini merupakan kekalahan kelima secara beruntun sejak Rodrigo Santana menggantikan posisi Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala RANS Nusantara FC.

Klub milik artis kondang Raffi Ahmad ini pun makin terbenam di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan hanya meraih 17 poin.

Pada laga ini, sebenarnya The Phoenix sempat menyamakan skor 1-1 lewat tendangan keras Matsuru Maruoka pada menit ke-29. Namun, memasuki babak kedua performa pemain RANS makin menurun. Akibatnya mereka kebobolan empat gol.

"Babak pertama kami bisa tahan tuan rumah 1-1. Saat jeda saya yakin bisa mengimbangi Persik. Namun, saya terkejut karena penampilan pemain malah turun," kata pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penyebab Kekalahan

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, faktor suhu yang panas menjadi penyebab kinerja RANS Nusantara FC merosot dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama anak-anak masih main maksimal. Namun, kemudian stamina mereka turun, karena suhu udara panas," ujarnya.

Ditambah lagi, ada beberapa pemain yang digadang-gadang bisa tampil penuh malah mengalami cedera. Striker asing Mbombo Lokwa ditarik keluar pada menit ketujuh dan digantikan Septian Satria Bagaskara.

Saddam Tenang juga harus menepi menit ke-38. Persik makin mudah mengacak-acak pertahanan RANS, setelah Makan Konate juga keluar lapangan.

Penyerang RANS yang pernah jadi idola publik Kediri, Septian Bagaskara, tampak tak berkutik menghadapi hadangan bek-bek Persik. Persik pun kian sulit mengejar ketinggalan defisit gol yang makin melebar.

3 dari 3 halaman

Posisi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 saat Ini

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer