Sukses


Duel Pemain Asing Kunci Persebaya Vs PSM di BRI Liga 1: Sentuhan Emas Sho Yamamoto vs Sihir Mengerikan Wiljan Pluim

Bola.com, Gresik - Persebaya Surabaya dan PSM Makassar sama-sama memiliki ambisi besar saat bertemu dalam laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jum'at (24/2/2023) sore WIB.

Tuan rumah mengusung misi kebangkitan usai dipecundangi empat gol tanpa balas oleh Bali United pada akhir pekan lalu. Kekalahan ini ibarat tamparan keras mengingat Persebaya Surabaya selalu menang dalam enam laga sebelumnya.

Hasil mengejutkan ini sekaligus menghentikan pergerakan mereka di klasemen sementara BRI Liga 1. Klub berjulukan Green Force ini masih tertahan di peringkat ke-7 dengan 37 angka berjarak empat poin dari Madura United yang berada satu tingkat di atas mereka.

Sementara itu, PSM juga memerlukan tambahan tiga angka penuh untuk menjauhi kejaran Persib Bandung dan Persija Jakarta di tangga klasemen.

Tim berjulukan Juku Eja itu hanya unggul tipis dari pesaing terdekatnya dalam merengkuh supremasi tertinggi musim ini.

Tuntutan meraih kemenangan bakal menambah gairah duel antara Persebaya Surabaya dan PSM Makassar ini. Namun, aksi pilar asing dari masing-masing kubu, mungkin akan menjadi pembeda di pertandingan nanti.

2 dari 5 halaman

Menanti Sentuhan Emas Sho Yamamoto

Kekalahan telak dari Bali United menyingkap tabir permainan Persebaya Surabaya yang sesungguhnya. Kepergian Marselino Ferdinan dan absensi Paulo Victor yang cedera, mulai terasa menurunkan kualitas serangan mereka.

Michael Rumere yang diharapkan bisa menjadi pembeda, nyatanya tak berada di level konsistensi yang didambakan. Bila sudah begitu, Persebaya pun hanya bisa berharap kepada ketajaman Sho Yamamoto.

Pesepak bola asal Jepang itu merupakan pemain dengan menit bermain terbanyak untuk Persebaya pada musim ini. Dalam 23 penampilannya, ia mampu menjaringkan delapan gol dan enam assist yang menjadi catatan terbanyak mereka.

Kombinasinya bersama Ze Valente diperlukan untuk menggoyang jala gawang PSM Makassar. Namun, perlu diingat, PSM baru kebobolan 20 gol yang merupakan catatan kebobolan terendah di antara kontestan lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Waspada Sihir Mengerikan Wiljan Pluim

Ban kapten yang melingkar di lengan Wiljan Pluim menunjukkan betapa pentingnya peran pemain asal Belanda itu. Sejak mendaratkan kaki di Indonesia pada 2017 silam, ia langsung menyihir pecinta sepak bola Indonesia.

Dengan bekal kontrol bola yang sangat prima dan visi bermain yang sangat tajam, Pluim menjelma sebagai playmaker terhebat yang pernah bermain di Liga 1. Konsistensinya juga tak perlu diragukan lagi.

Kehadiran pemain berusia 34 tahun itu di lapangan sanggup meningkatkan level permainan PSM dengan sangat drastis. Kemampuan uniknya kembali dibutuhkan untuk membongkar pertahanan Persebaya Surabaya yang solid di kandangnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs PSM di BRI Liga 1

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

Stadion: Gelora Joko Samudro, Gresik

Jumat, 24 Februari 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer