Sukses


Kabar Baik dari Persebaya! Paulo Victor dan Sho Yamamoto Bisa Tampil Melawan RANS Nusantara FC

Bola.com, Bogor - Persebaya Surabaya siap menghantam RANS Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain andalan mereka sudah siap tempur memasuki pekan ke-27.

Mereka adalah striker Paulo Victor dan winger Sho Yamamoto. Dua pemain Persebaya Surabaya ini siap diturunkan sejak menit pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/2/2023) sore.

Sebelumnya, Victor dan Yamamoto harus memulai pertandingan dari bangku cadangan karena dalam kondisi kurang fit. Mereka baru dimainkan memasuki awal babak kedua melawan PSM Makassar di pekan lalu (23/2/2023).

Hasilnya, tak ada kontribusi optimal dari dua pemain asing itu. Persebaya Surabaya juga kalah 0-1 dari PSM di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, yang jadi kekalahan kedua secara beruntun setelah lebih dulu tumbang 0-4 dari Bali United (18/2/2023).

2 dari 5 halaman

Pasti Jadi Starter

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menggaransi Paulo Victor dan Sho Yamamoto bakal masuk dalam starting eleven dalam lawatan ke markas RANS Nusantara.

“Insyaallah, Victor dan Sho akan turun starter, tidak seperti melawan PSM. Kedua pemain ini memang 10 hari tidak bergabung di dalam tim. Tentunya ada sedikit penurunan,” ucap Aji Santoso.

“Setelah kami melawan PSM, dua pemain ini selalu bergabung dengan tim sampai hari ini. Kemungkinan besar kami akan menurunkan mereka dari awal,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

3 dari 5 halaman

Performa Impresif

Sho Yamamoto memang pemain yang sangat diandalkan Persebaya Surabaya pada musim ini. Dia telah menyumbang delapan gol dan enam assist. Itu jadi catatan kontribusi terbaik pemain Bajul Ijo musim ini.

Sedangkan Paulo Victor sempat tampil impresif dalam lima laga dengan menyumbang dua gol dan satu assist. Sayang, dia mengalami cedera saat melawan Borneo FC (3/2/2023) hingga membuatnya belum bisa tampil penuh.

Dua pemain asing ini diharapkan bisa membuat Persebaya kembali ke jalur kemenangan. Maklum, Bajul Ijo kini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 37 angka dari 24 pertandingan.

Beruntung, RANS Nusantara sedang dalam periode buruk dengan sudah melewati 11 laga terakhir tanpa kemenangan. Mereka juga sudah meraih enam kekalahan beruntun, jadi rekor yang terburuk di BRI Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Magenta Force itu menduduki posisi juru kunci alias dasar klasemen dengan 17 poin tiga kemenangan, delapan seri, dan 15 kalah. Mereka juga hanya mampu mencetak lima gol dan sudah kemasukan 17 gol hanya dalam lima laga.

4 dari 5 halaman

Jadwal RANS Nusantara FC vs Persebaya

RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya

Stadion: Pakansari, Cibinong

Selasa, 28 Februari 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer