Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan ke-26 BRI Liga 1: Hansamu Yama Sang Penyelamat

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023 telah menyesaikan seluruh pertandingan rentang 20-24 Februari 2023. Banyak kejutan yang terjadi dalam laga-laga yang dimainkan.

Pada pekan ke-26 BRI Liga 1 terjadi 26 gol dalam sembilan laga yang dimainkan. Skor paling tertinggi terjadi dalam duel Persik Kediri melawan RANS Nusantara FC dengan skor 4-1.

Adapun duel Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang menjadi laga tanpa gol pada pekan tersebut. Sejumlah laga yang disajikan juga menghadirkan kejutan dari para pemain dan pelatih.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023? Berikut ini sosok-sosok pilihan dari Bola.com.

2 dari 6 halaman

Hansamu Yama (Persija Jakarta)

Hansamu Yama menjadi penyelamat Persija Jakarta pada pekan ke-26 BRI Liga 1. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol kemenangan 2-1 ke gawang Barito Putera.

Gol tersebut sangat dramatis karena terjadi pada menit ke-90+8. Aksi ini bukan yang pertama dilakukan Hansamu.

Saat melawan Bali United, Hansamu Yama juga mencetak gol pada pengujung laga tepatnya menit ke-90+6. Pada laga itu, gol Hansamu mampu membangkitkan gairah pemain Persija sehingga menambah gol lagi dan meraih kemenangan 3-2.

3 dari 6 halaman

Mohammad Khanafi (Persik Kediri)

Mohammad Khanafi merupakan bintang kemenangan Persik Kediri atas RANS Nusantara FC dengan skor 5-1. Dalam laga tersebut, Khanafi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-74.

Dua menit berselang, Khanafi sukses mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 25 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82 sekaligus menutup pesta gol Persik.

Dua gol itu menjadi yang pertama dibukukan Mohammad Khanafi pada BRI Liga 1 2022/2023. Pencapaian itu diraih hanya dalam tiga kesempatan bermain sejauh ini di Persik Kediri.

4 dari 6 halaman

Marc Klok (Persib Bandung)

Marc Klok menjadi sosok penting dalam kemenangan 1-0 yang diraih Persib Bandung atas Arema FC. Pemain naturalisasi itu mencetak gol indah dari tengah lapangan dan membantu Persib meraih kemenangan.

Gol itu menjadi yang ketiga dicetak Marc Klok pada BRI Liga 1 2022/2023. Terakhir kali Marc Klok mencetak gol saat membantu Persib mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-1 (31/1/2023).

Marc Klok merupakan pemain multitalenta di skuad Persib. Tak sekadar andal menjaga keseimbangan lini tengah, Klok juga nyatanya bisa diandalkan dalam mencetak gol.

5 dari 6 halaman

Agus Sugeng Riyanto (Pelatih Bhayangkara FC)

Sejak dipercaya menjadi pelatih sementara Bhayangkara FC pada 4 Februari 2023, Agus Sugeng Riyanto semakin menunjukkan kualitasnya. Bersama Agus Sugeng, Bhayangkara FC kembali menjelma menjadi tim yang tangguh.

Pada pekan ke-26 BRI Liga 1, Bhayangkara FC sukses melumat Madura united dengan kemenangan 4-0. Sejauh ini, Bhayangkara FC asuhan Agus Sugeng Riyanto sudah meraih empat kemenangan dan sekali kalah.

Tim yang dikalahkan Bhayangkara FC bersama Agus Sugeng Riyanto pun bukan klub biasa. Bhayangkara FC sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-1, hingga Borneo FC dengan skor 3-1.

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer