Sukses


Eko Purdjianto Jadi Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Pemain Persis Bakal Ikuti TC

Bola.com, Solo - Asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, kembali mendapatkan kepercayaan membantu Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, untuk mengasuh Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2023.

PSSI juga mengirimkan pemanggilan Eko Purdjianto secara resmi kepada manajemen Persis Solo melalui surat benomor 622/AGB/63/II-2023 yang diterima oleh pihak klub sejak 22 Februari 2023.

Eko Purdjianto pun merasa bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh Indra Sjafri, yang mendapat tugas dari PSSI untuk menggantikan peran Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia U-23 tersebut.

“Tentunya sangat bangga dan senang bisa bergabung kembali bersama tim nasional. Saya akan menjadi staf pelatih di sana mendampingi Coach Indra Sjafri,” kata Eko melalui rilis, Selasa (28/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Langsung ke Jakarta

Eko Purdjianto menegaskan akan langsung bertolak ke Jakarta pada Rabu (1/3/2023). Pasalnya, pelatih berusia 47 tahun ini harus segera bekerja untuk menyiapkan program pemusatan latihan.

Menurut juru taktik asal Semarang itu, jajaran tim pelatih Timnas Indonesia U-23 memang akan segera memulai tahap pertama persiapan menuju SEA Games 2023 dalam waktu dekat.

“Besok pagi saya akan berangkat ke Jakarta dan bergabung untuk mempersiapkan pemusatan latihan SEA Games 2023 tahap satu,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kans Pemain Persis Solo

Alumni program PSSI Primavera ini juga memberikan isyarat bahwa skuad Garuda Muda berpeluang besar untuk memanggil pemain-pemain muda Persis Solo.

Menurutnya, ada beberapa pemain asal Persis dan Persis Youth yang akan mendapat panggilan dari Indra Sjafri ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-23.

“Ada kemungkinan pemain muda Persis Solo mendapatkan kesempatan untuk ikut bergabung bersama Timnas Indonesia U-23,” kata Eko.

4 dari 4 halaman

Kedekatan Eko Purdjianto dan Indra Sjafri

Hubungan kerja sama antara Eko Purdjianto dengan Indra Sjafri memang sudah berlangsung sejak lama. Eko adalah satu di antara asisten pelatih yang pernah membantu Indra Sjafri saat mengasuh Timnas Indonesia U-19.

Berkat kerja sama antara keduanya, Timnas U-19 angkatan Evan Dimas ini sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 yang berlangsung di Sidoarjo dan Gresik. 

Kerja sama antara keduanya juga masih berlanjut ketika Indra Sjafri mendapat tawaran untuk menangani Bali United, tepatnya pada medio 2015 silam.

 

Video Populer

Foto Populer