Sukses


PSIS Lepas Bek Muda dan Pelatih Fisiknya untuk Bantu Indra Sjafri Bangun Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang mendapatkan surat dari PSSI berisi pemanggilan pemain dan staf pelatihnya untuk skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan di SEA Games 2023.

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, yang telah ditunjuk untuk mengasuh Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023 memanggil satu bek muda PSIS, Kartika Vedhayanto.

Tak hanya itu, melalui surat bernomor 697/AGB/87/II-2023 itu, Indra Sjafri juga meminta bantuan pelatih fisik PSIS Semarang, Alex Aldha Yudi, untuk membantunya di staf kepelatihan Timnas U-23.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, merasa gembira dengan pemanggilan yang diterima oleh Kartika Vedhayanto tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pesan Yoyok Sukawi

Yoyok pun menitipkan pesan penting untuk bek berusia 21 tahun itu. Dia berharap, Vedha bisa mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pemusatan latihan di skuad Garuda Muda.

“Hari ini Alhamdulillah, kami mendapat kabar gembira dengan pemanggilan satu pemain muda PSIS, Vedha, ke Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2023,” kata Yoyok melalui rilis resminya, Selasa (28/2/2023).

"Sukses ya, Vedha. Yang terpenting, dia harus mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari Timnas Indonesia U-23,” mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Lepas Staf Pelatih

Yoyok juga menegaskan bahwa skuad Mahesa Jenar akan tetap melepas Alex Aldha Yudi untuk membantu staf kepelatihan Timnas Indonesia U-23 pimpinan Indra Sjafri.

Dia berharap, ilmu yang dimiliki pelatih fisik dengan lisensi A AFC ini bisa membantu Indra Sjafri untuk mendongkrak kualitas kebugaran para penggawa Garuda Muda.

“Tak hanya Vedha, PSIS juga akan mengirimkan Coach Alex, pelatih fisik. Coach Alex akan membantu Coach Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-23,” ujarnya.

“Kalau untuk Timnas, kami tentu akan melepas. Semoga hadirnya Coach Alex akan membantu tim kepelatihan di sana,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Tetap Bertugas di PSIS

Meskipun nantinya Alex bertugas bersama Timnas U-23, Yoyok memastikan bahwa dosen di Universita Negeri Padang (UNP) ini akan tetap memantau perkembangan para pemain PSIS Semarang.

Dengan kata lain, pihak manajemen akan tetap meminta lelaki kelahiran 3 Juni 1985 itu untuk berkoordinasi dengan staf pelatih PSIS lainnya selama bertugas di SEA Games 2023.

“Walaupun di Timnas, Coach Alex tetap akan melakukan kontrol dan kendali penuh di program latihan fisik PSIS. Nanti akan kontrol jarak jauh dan berkoordinasi dengan staf kepelatihan lainnya,” katanya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer