Sukses


BRI Liga 1: Berambisi Tingkatkan Level Klub, Persis Resmi Angkat Edwin Klok sebagai Direktur Olahraga

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo resmi menunjuk Edwin Klok menjadi Sporting Director. Mereka berharap, lelaki asal Belanda ini bisa meningkatkan level klub Laskar Sambernyawa menjadi lebih tinggi.

Sebelum naik jabatan menjadi Sporting Director Persis Solo, Edwin Klok sebelumnya memang sempat mendapatkan tanggung jawab untuk menjadi Ketua Pemandu Bakat.

Lelaki berusia 38 tahun ini merasa sangat senang bisa mendapatkan tanggung jawab barunya itu, Dia berharap, tugas barunya bisa membantu Persis Solo untuk naik ke level yang lebih tinggi.

“Bangga, luar biasa, sangat senang, dan mendapat sambutan hangat ketika bergabung bersama Persis Solo,” kata Edwin klok melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (2/3/2023).

 “Saya sangat senang bisa bekerja di klub ini dan siap untuk mengangkatnya menuju level yang lebih tinggi lagi dari sekarang,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Takjub dengan Persis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

Edwin mengatakan, dia sempat dibuat takjub setelah mendapat tugas sebagai kepala talent scouting Persis Solo sejak tahun 2022 lalu. Pasalnya, bergabung bersama Persis melebihi ekspektasi yang dibayangkannya.

Hal ini utamanya berkaitan dengan dukungan suporter yang tak henti-hentinya mengalir untuk mendukung tim asal Kota Bengawan itu.

“Ternyata bergabung dengan Persis jauh melebihi dari yang saya bayangkan. Saya jadi tahu bahwa kota ini sangat berbeda, termasuk para suporter yang selalu setia mendukung tim. Ini sangat luar biasa,” katanya.

3 dari 5 halaman

Bawa Persis Kembali Berjaya

Lelaki kelahiran Deventer, Belanda, pada 8 Januari 1985 ini memang tak bisa menjanjikan sesuatu dalam waktu dekat bagi pendukung Laskar Sambernyawa.

Namun, Edwin bisa memastikan bahwa dirinya siap berusaha untuk membawa Persis Solo menuju masa-masa kejayaannya.

“Menjanjikan sesuatu adalah hal yang sangat sulit, apalagi ini sepak bola. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depannya,” katanya.

4 dari 5 halaman

Tambah Profesional

Persis Solo perlahan mewarnai wajah persepakbolaan Indonesia untuk semakin profesional dengan adanya posisi direktur olahraga.

“Namun, saya ingin membuat klub ini semakin profesional, meraih hasil yang lebih baik lagi ke depannya. Sehingga kita bisa terus berkembang dan menaikkan level tim.”

“Tidak tahu berapa lama, tetapi saya dan juga yang lainnya tentu ingin kita kembali ke masa-masa jaya Persis Solo,” tambah lelaki yang sudah menjadi talent scout sejak Agustus 2018 ini.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer