Sukses


BRI Liga 1: Dapat Perpanjangan Kontrak 2 Tahun dari Persis, Alexis Messidoro Singgung Ambisi Juara

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi memberikan perpanjangan kontrak untuk salah satu pemain asingnya, Alexis Messidoro, di tengah berlangsungnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dengan kontrak baru yang telah disepakati ini, Alexis Messidoro akan tetap menjadi bagian dari Persis Solo hingga dua tahun ke depan.

Sebab, ikatan kerja sama antara gelandang asal Argentina bersama Laskar Sambernyawa ini akan berlangsung hingga 2025. Dalam adendum kontrak tersebut, Messidoro juga mendapatkan opsi perpanjangan kerja sama hingga 2027.

Kontrak baru berdurasi panjang yang disodorkan oleh manajemen Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) cukup membuktikan bahwa Messidoro merupakan salah satu pemain asing yang penting.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penting untuk Perjalanan Karier Pemain

Bagi Alexis Messidoro, perpanjangan kontrak ini sangat penting bagi kariernya. Sebab, ia bisa mendapat kepastian untuk masa depannya bersama tim asal Kota Bengawan.

Pemain berusia 25 tahun ini juga menyampaikan apresiasinya untuk manajemen Persis Solo untuk kepercayaan yang telah diberikan kepadanya itu.

"Saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini dan hal ini sangat penting untuk perjalanan karier saya," kata Messidoro.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Persis Solo. Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik ke depannya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ambisi Besar Musim Depan

Selama musim ini, Alexis Messidoro memang menjadi salah satu pemain asing yang memegang peran krusial di skuad Persis Solo di BRI Liga 1.

Pasalnya, dari total 26 penampilannya bersama Laskar Sambernyawa di musim ini, Messidoro sudah menyumbang empat gol dan delapan assist. Dengan jumlah itu, ia menduduki peringkat kedua daftar pencetak assist terbanyak di BRI Liga 1 musim ini.

Dia pun memiliki ambisi yang besar untuk memberikan kontribusi lebih banyak pada musim depan, termasuk salah satunya mengejar trofi untuk Laskar Sambernyawa.

"Saya harap bisa memberikan sesuatu yang lebih dibandingkan musim ini. Semoga kita dapat menyelesaikan musim sekarang dengan penuh suka cika, lalu kembali fokus untuk meraih juara pada musim selanjutnya," katanya.

4 dari 5 halaman

Peran Krusial Messidoro

Alexis Messidoro merupakan salah satu pemain asing yang punya posisi cukup krusial di skuad Persis Solo. Pasalnya, sepanjang musim ini dia sudah 26 kali tampil.

Dari semua penampilan itu, 25 di antaranya tercatat sebagai starter alias nyaris selalu bermain sejak menit awal. Hanya satu laga yang berstatus sebagai pemain pengganti.

Absennya Alexis Messidoro di skuad Persis Solo pun juga disebabkan karena hukuman larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Persis Solo di Tabel Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer